Yudha: Maju Pilkada, Ajang Pembuktian

 

 

 

RADAR  PALEMBANG – Insiator dari Palembang MAJU, Yudha Pratomo,MSc PhD akhirnya mengembalikan formulir penjaringan bakal calon (Balon) Walikota Palembang periode 2018-2023 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (5/6).

Kehadiran Yudha ke markas Banteng Moncong Putih didampingi tim suksesnya dan disambut langsung Ketua Tim penjaringan DPC  PDIP Palembang  Alex Andonis dan Wakil Sekretaris DPC PDIP  Palembang Yandris Suandi.

Sebagai generasi muda, Yudha Pratomo Mahyuddin enggan disebut hanya meramaikan kontestasi pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Palembang 2018.

Menurut Yudha Pratomo, anak-anak muda sekarang lebih menguatkan perannya karena ada ide dan gagasan, dimana kegiatan politik ini untk mengimplementasikan ide dan gagasan yang sudah di tari aspirasi dari masyarakat.

Maju sebagai bakal calon (Balon) Walikota Palembang periode 2018-2023, Yudha mengaku serius terhadap pencalonannya. Keikutsertaannya pada Pilkada tahun depan juga sebagai pembuktian generasi muda punya kualitas. “Keinginan saya maju di Pilkada untuk mengimplementasikan ide dan gagasan. Semua itu demi masyarakat kota Palembang,” kata Yudha.

Yudha menjelaskan, saat ini hampir disetiap provinsi di tanah air, ada pemimpin muda di level kabupaten/kota. Hanya saja, tidak semua pemimpin muda memiliki prestasi. Pria kelahiran Palembang, 20 April 1979 itu, juga tidak menampik jika pemimpin muda yang belum berpengalaman justru mengecewakan dan bahkan ada yang sampai terjerat kasus hukum.

Untuk itu, dia memastikan jika dirinya tidak akan mengecewakan masyarakat kota Palembang. Andai terpilih sebagai Walikota, dia siap membawa kota Palembang jauh lebih maju di periode mendatang.

“Dalam pencalonan ini saya bukan orang yang tiba-tiba muncul. Saya punya rekam jejak, pengalaman di organisiasi, serta didukung dengan kemampuan akademik. Usia boleh muda, tapi harus berisi,” ujarnya.

Menurut Yudha, selain PDIP dirinya juga menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (Parpol). Terutama partai yang sudah membuka pendaftaran penjaringan balon Walikota secara resmi. Antara lain, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golongan Karya (Golkar). “Sementara untuk partai lain, masih dalam tahap komunikasi. Paling dekat nanti Gerindra saya yang kabarnya kabal buka penjaringan,” katanya.

Sedangkan Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Palembang Alex Andonis dan Wakil Sekretaris DPC PDIP Palembang Yandris Suardi mengatakan keempat orang tersebut mengembalikan formulir pencalonan untuk bacawako Palembang.

“Sampai sekarang untuk bakal calon walikota Palembang mengembalikan ada 12 orang , untuk bakal calon wakil walikota Palembang  ada enam  orang , kemarin yang mengambil formulir seluruhnya 26 orang baik bawako dan bacawawako,” katanya.

Kemarin, menurutnya, akhir pengembalian berkas calon, walaupun pengembaliannya hanya ada satu berkas tetap di terima pihaknya. ”Hari ini (kemarin, red) masukan berkas dulu kekurangannya akan kami verifikasi dulu nanti ada perbaikan berkas sampai tanggal 17 Juni, besok  masuk jadwal verifikasi berkas,” katanya sembari mengatakan penentuan akhir di DPP PDIP.

Masih menurut Alex, semua calon memenuhi persyaratan namun belum lengkap. ”Yang sudah lengkap berkasnya Harnojoyo, Fitrianty Agustinda, Hernoe, dan kader PDIP yang sudah mengembalikan berkas  Zulkifli Kadir, Sakim, Darmawan, Fitrianty Agustinda, M Aidil,  Rusdi,” katanya sembari mengatakan berkas yang kurang lengkap kaitan dengan pihak ketiga  yaitu keterangan tidak pailit dan LKHPN. (sep/**)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan