Warga Handayani Sepakat Menangkan Ishak Mekki

0
494

 

SUKAJADI – Warga komplek Griya Handayani Permai, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talangkelapa, Kabupaten Banyuasin bersepakat untuk memenangkan Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, H. Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel di perhelatan Pilgub Juni 2018 mendatang. Kesepakatan ini disampaikan warga melalui tokoh mereka, Alex Embong di acara dialog warga dan Cagub Ishak Mekki, Kamis (1/3).

Menurut Alex, banyak pertimbangan warga di sini sehingga bertekad untuk memenangkan Ishak Mekki dan pasangannya Yudha Pratomo menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, di antaranya adalah karena sepak terjang Ishak Mekki selama ini yang memiliki pengalaman dan kematangan birokrasi.

“Warga di sini hampir mencapai 900 KK, rata-rata mereka memang telah merindukan kehadiran pak Ishak Mekki. Oleh karena itu tidaklah berlebihan jika kami berjanji agar bapak mendapatkan kemenangan di komplek ini,” kata Alex diteriaki setuju ratusan warga yang hadir.

Sementara itu di kesempatan yang sama Cagub, yang kini masih menjabat sebagai Wagub Sumsel, Ishak Mekki menanggapi pernyataan warga tersebut menyampaikan ungkapan terima kasihnya. Untuk itu pula dia pun berjanji kepada warga kiranya jika diberi amanat, dia dan pasangannya akan memberikan imbalan berupa program-program unggulan untuk kesejahteraan warga dan masyarakat Sumsel secara keseluruhan.

Selain program strategik membangun sarana dan prasarana jalan dan jembatan dalam jangka setahun, Ishak juga akan membantu permodalan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Pengusaha UMKM merupakan pelaku ekonomi strategis yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat menengah ke bawah. Oleh karenanya kita akan mengalokasikan secara khusus pinjaman modal kepada mereka secara sebesar Rp 10 juta/UMKM tanpa agunan dan tanpa bunga,” kata mantan Bupati OKI dua periode ini serius.

Ketua DPD Partai Demokrat ini menambahkan ke depan, dia dan pasangannya akan membangun fasilitas internet gratis hingga ke pelosok agar masyarakat Sumsel bisa mengakses berbagai informasi penting secara mudah.

“Doakan dan dukung kami di Pilgub ini, insya Allah Sumsel akan lebih baik ke depan,” pinta Ishak Mekki yang bersama pasangannya Yudha Pratomo dalam Pilgub ini mendapat nomor urut 3.

Dalam kampanye dialogis tersebut, tampak masyarakat setempat antusias mengikuti apa yang dipaparkan Ishak Mekki. Dialog dilanjutkan di lokasi berikutnya, Komplek Sukajadi Indah, Sukajadi Permai dan Perumahan Tri Dharma Kelurahan Talangkeramat.(REL)

 

LEAVE A REPLY