UBD Resmikan Kampus Bertaraf Internasional

 

RADAR PALEMBANG – Universitas Bina Darma (UBD) Palembang meresmikan gedung baru bertarap internasional. Persemina yang bertemakan Toward Internasional Standart tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Alex Noerdin, Senin (15/9).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, mengucapkan selamat kepada UBD atas diresmikannya gedung baru, dan mengapresia kepada segenap jajaran UBD karena dianggap dapat melaksanakan pembangunan gedung teresbut dengan cepat. “Teringat saat peletakan batu pertama pada satu setengah tahun yang lalu dan sekarang sudah diresmikan, semoga dengan adanya gedung baru ini, UBD bisa lebih maju dan lebih baik lagi,” kata Alex.

Pada kesempatan itu juga, Alex Noerdin mengatakan, saat ini pemerintahanya sedang merencanakan kuliah gratis bagi seluruh warga Sumsel, dan ditargetkan tahun depan bisa terlaksana, namun kata Alex, untuk pelaksanaannya akan dilaksanakan secar bertahap. “Insya Allah tahun depan kita akan memberikan kuliah gratis, namun pelaksanaannya secara bertahap, tidak semua universitas kuliah gratis,” ujar Gubernur Sumsel Alek Noerdin.

Gedung yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani, Plaju Palembang memiliki 6 lantai serta fasilitas full IT dan dilengkapi lift guna menunjang aktifitas mahasiswa kampus sehari-hari. Rektor Universitas Bina Darma (UBD), Prof Ir H Bochori Rachman MSc, mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sumsel yang telah meresmikan secara langsung kampus utama UBD. “Dengan diresmikannya gedung baru ini maka pusat administrasi kampus pindah ke gedung utama, untuk mempermudah mahasiswa dalam melakukan perkuliahaan dan admnstrasi,” katanya.

Lanjutnya Buchori, dengan dibangun gedung baru ini tujuannya untuk meningkatkan daya tampung mahasiswa baru, meingkatkan fasilitas, dari laboratium penelitian dan lain-lain. “UBD menerima sekitar 1.700 mahasiswa baru pada tahun ajaran ini, dan terdiri dari 7 Fakultas,” tambahnya.

Harapnnya, kedapannya UBD terus menjadi kampus berkualitas, tak lupa pada peresmian gedung UBD berkerja sama dengan Kodam II Srwijaya melalui pendidikan, melalui kerja sama ini mahasiswa UBD di didik secara dewasa dan terdidik.

“Dengan diresmikannya gedung ini UBD dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang saat ini mendapatkan akreditasi C, dan tahun depan kita mengejar akreditasi B, denga bantuan kita semua saya yakin universitas UBD bisa mendapatkannya,” tutupnya. (mil)

One Response

Tinggalkan Balasan