Tekuk Arema Sriwijaya FC ke Semifinal

 

 

RADAR PALEMBANG  – Pertandingan  di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu malam, 4 Februari 2018,  Sriwijaya mengalahkan juara bertahan Arema FC 3-1. Pemain belakang Sriwijaya, Bio Paulin, mencetak gol pertama pada menit ke-67 dan disusul gol kedua melalui tembakan gelandang muda Syahrian Abimanyu menit ke-71. Gol balasan Arema dicetak Hardianto menit ke-85. Sriwijaya menambah gol lagi menit ke-88 melalui tembakan pemain asal Brasil, Beto.

Dalam pertandingan semifinal yang akan berlangsung dengan sistem kandang dan tandang pada 10 dan 13 Februari mendatang, Sriwijaya akan menghadapi Bali United. Adapun pada pertandingan pertama Minggu ini, Persija Jakarta memastikan maju ke semifinal setelah mengalahkan Mitra Kutai Kartanegara 3-1. Persija selanjutnya akan melawan PSMS Medan.

Pada partai perempat final Sabtu lalu, PSMS berhasil membalaskan kekalahannya melawan Persebaya Surabaya pada final Liga 2 2017. PSMS lolos ke semifinal setelah menang adu penalti 4-3 menghadapi Persebaya. Pada pertandingan waktu normal, mereka bermain imbang 3-3. Pada pertandingan kedua Jumat lalu, Bali United juga menang adu penalti, dengan skor 5-4, melawan Madura United. Pada waktu laga normal, mereka bermain seri 2-2.

Tapi, pada 13 Februari selain Piala Presiden 2018, Bali United juga harus berlaga pada Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melawan Yangon FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini akan mempersiapkan dua tim untuk menghadapi semifinal Piala Presiden 2018 dan Piala AFC. Mereka juga memiliki dua pelatih, yaitu pelatih kepala Widodo Cahyono Putro dan pelatih di Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller.  (jpnn)

No Responses

Tinggalkan Balasan