Targetkan Indonesia Juara Asian Para Games 2018

 

RADAR PALEMBANG,  Asian Para Games Organizing Committe (INAPGOC) melakukan sosilisasi di Palembang, Sumatera Selatan menjelang perhelatan pesta olahraga Asian Para Games (APG) pada 2018 mendatang, Rabu 20 Desember 2017.

Selain di Palembang, beberapa kota besar lainnya juga diselenggarakan sosialisasi, yakni Medan, Palembang, Batam, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, Makassar, Samarinda dan Ambon.

Wakil Ketua Umum INAPGOC Indonesia Sylviana Murni mengatakan, sebanyak 18 cabang olahraga akan dipertandingkan di Jakarta yang diikuti oleh 43 negara di Asia.  Indonesia sendiri, ditargetkan Sylviana akan mendapatkan juara umum pada pesta olahraga itu.


” Target kita (Indonesia) juara umum. Seluruh atlet telah disiapkan begitu juga dengan sarana dan prasarana,” kata Sylviana, saat sosialisasi di atrium Palembang Square mall.

Mantan calon wakil Gubernur DKI Jakarta ini menerangkan, China menjadi salah satu negara peserta yang harus di waspadai, dikarenakan negara tirai bambu itu memiliki para atlet terbaik.

” Korea dan Korea Selatan juga harus diwaspadai. Sehingga jauh hari sebelum pertandingan dimulai kita melatih para atlet Indonesia,”ujarnya.

Sementara, atlet Para Swimming Indonesia asal Sumatera Selatan Jendi Pangabean, mengatakan ketika Asian Paralympic 2016 yang berlangsung di Malaysia, dia berhasil mendapatkan dua medali emas dan satu medali perak. ” saya juga berhasil memecahkan empat rekor baru,” kata Jendi.

 

Meskipun sebagai atlet renang yang mempunyai satu kaki, Jendi berhasil menorehkan prestasi yang gemilang untuk Indonesia. ” jelas pada APG nanti saya juga targetkan emas. Umur 4 tahun kaki saya diamputasi karena kecelakaan,” katanya. (fen)

No Responses

Tinggalkan Balasan