Tanamkan Mental dan Moral

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Tantangan bagi seorang advokat sangat berat saat ini. Salah satu tantangan yang berat adalah godaan rupiah  dari klien untuk itu seorang advokat harus memiliki mental yang kuat dan moral sehingga tidak tergiur dengan godaan rupiah dan lainnya.

“Seorang advokat harus memiliki mental yang kuat sehingga tidak tergiur dengan godaan yang datang begitu banyak, salah satunya godaan rupiah,”kata Advokat muda Herdiyan Saksono kepada radar Palembang, kemarin (12/10).

Menurut pria asal Jakarta ini menyampaikan setelah di sumpah maka seorang advokat  Harus konsisten dan amanah, karena sumpah akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah. “Ketika menerima kuasa bukan mengambil keuntungan pribadi dan merugikan klein, advokat adalah seorang penegak hukum, bukan membela kebenaran tapi meringankan klein yang dinyatakan salah oleh hakim,”katanya.

Ada tiga yaitu  penegak hukum di republik ini, yaitu kejaksaan, kepolisian dan advokat sehingga tugas seorang advokat sangat mulia. Oleh karena itu dirinya selalu komitmen dalam menegakkan keadilan.

Ditambahkan Herdiyan, kebutuhan advokat sangat mendesak oleh karena itu seharusnya setiap desa memiliki advokat sehingga mencegah terjadinya pelanggaran hukum di desa, karena buta dengan hukum banyak juga kepala desa terjerat hukum. “Dengan adanya advokat dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada di desa, dan ketika terjadi pelanggaran hukum advokat siap membantu,”ujarnya.

Salah satu kasus yang ia tangani saat ini korban penipuan first travel. Ada ribuan Klein yang ia tangani, oleh karena itu ia berharap kepada masyarakat untuk tidak tergiur dengan promo murah dari agen travel. (zar)

 

 

BIODATA

 

Nama : Muhammad Herdiyan Saksono Zoulba, SH MM

 

Tanggal lahir 19/12/1978.

 

Istri : Henny Kurnia Dini

 

No Responses

Tinggalkan Balasan