Rescue Perindo Gencarkan Fogging

 

 

RADAR PALEMBANG, RP- Memasuki cuaca ekstrem akibat musim penghujan, Rescue Perindo semakin gencar melakukan pencegahan penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kota Palembang.

Organisasi sayap Partai Perindo tersebut mengawali bulan Desember dengan melakukan pengasapan alias fogging gratis. Fogging dilakukan di Jalan Pasar Gubah, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil.

Ratusan rumah warga di wilayah tersebut diasapi untuk mencegah wabah penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk aedes aegypti. Pencegahan dilakukan agar tidak ada korban akibat penyakit berbahaya tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Rescue Perindo Bukit Kecil, Tien Zahara mengatakan, Ketua RT setempat melaporkan bahwa salah satu warganya terkena DBD dan memintanya untuk melakukan pengasapan.

“Mendapat permintaan dari warga untuk dilakukan fogging dan mendapat laporan bahwa di sana ada warga yang terserang DBD, kami langsung bergerak cepat menghubungi pihak DPW Rescue Perindo Sumsel. Warga sangat senang saat tim Rescue Perindo datang dan menanggapi permintaan mereka,” ujar Tien Zahara, Sabtu (2/12).

Kepada warga Palembang dan Sumatera Selatan lainnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sumsel Febuar Rahman mengajak untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga. Perlu diwaspadai pula tanaman yang mulai rimbun di musim hujan dapat menjadi sarang nyamuk, begitu juga genangan air di saluran yang tersendat.

“Dengan fogging, menaburkan bubuk abate dan menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk,” ucap Febuar.

Dia menambahkan, kesehatan wajib dijaga karena merupakan bagian dari kesejahteraan. Pasalnya,  aktivitas kerja dan pendidikan anak bisa terganggu akibat terkena penyakit seperti DBD ini. Pekan sebelumnya, DPW) Rescue Perindo Sumsel juga menggelar aksi fogging di daerah padat penduduk di kawasan Sungai Musi. Sekitar 500 rumah warga di Kecamatan Kertapati diasapi. (**/rel)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan