Rahmad Darmawan Resmi Nahkodai Sriwijaya FC

 

 

RADAR PALEMBANG, – Rahmad Darmawan salah satu pelatih yang mampu membawa beberapa tim meraih juara liga Indonesia, kini resmi menunggangi Sriwijaya FC untuk musim depan.

Penandatangan kontrak ini dilakukan di Griya Agung Palembang antara coach RD dan Presiden SFC, Dodi Reza Alex Noerdin, Jumat (24/11).

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, dengan dilatihnya oleh coach RD, tim yang berjuluk laskar wong kito ini mampu meraih juara di Liga Indonesia seperti ditahun-tahun sebelumnya.

“Banyak kenangan manis dan tidak manis bersama RD ini, diharapkan mampu terulang kembali di tahun 2018 mendatang,” katanya.

Ia mengaku ditahun 2016 dan 2017,  SFC mengalami masa yang buruk, dimana tersingkir dari lima besar Liga Indonesia. Padahal, upaya yang dilakukan sudah maksimal. Namun memang, ditengah jalan mengalami hal yang tidak menguntungkan.

Karena itu, ditahun 2018 ia berharap seluruh suporter tetap mendukung SFC. Selain itu, ia juga meminta untuk tetap menjaga keamanan, mengingat di tahun depan akan ada Asian Games. Bukan hanya pertandingan Liga Indonesia.

“Jika terjadi kericuhan tentunya akan berpengaruhi kepada Asian Games jadi kami harap dapat menjaga kondusifitas,” katanya.

Sementara itu, Coach Rahmad Darmawan mengaku senang dengan kembalinya melatih SFC untuk musim depan.

Ia menilai sarana, prasarana dan fasilitas SFC sangat memadai. Sehingga ia tertarik melatih kembali di SFC.  “Saya akan membangun tim sebaik mungkin,” katanya.

Untuk komposisi pemain saat ini pihaknya masih menyusun siapa saja yang akan di kontrak dan dilepas oleh SFC. Namun, sekitar 60 persen nantinya akan tetap dipertahankan pemain lama sedangkan 40 persen nantinya akan ada pemain baru. “Kami belum dapat menyebutkan namanya karena dalam proses negosisasi kontrak,” katanya.(tma)

No Responses

Tinggalkan Balasan