Pujasuma All Out Dukung Buya Husni- Supartijo di Pilkada Banyuasin

 

 

RADAR PALEMBANG, Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) Wali Daerah Sumatera Selatan bakal ikut ambil bagian dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Terutama dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin periode 2018-2023.

Itu setelah salah satu anggotanya bakal maju menjadi calon wakil bupati. Yakni Ir H Supartijo. Supartijo yang berlatar belakang dibidang birokrat ini akan mendampingi Buya HM Husni Thamrin Madani yang juga tokoh agama sebagai calon Bupati Banyuasin. “Sekarang ini memang lagi tren banyak disukai dari kalangan ulama, ustadz maju sebagai calon kepala daerah. Ya, bagus sih apalagi taglinenya

Banyuasin Bersih Tanpa Korupsi,” kata DR H Much Baryadi SE MM ketua Pujasuma Wali Daerah Sumsel usai silaturahmi dengan Buya H Husni Thamrin Madani di  Podok Pesantren Qodratullah Langkan, Rabu (8/11) siang.

Kenapa Pujasuma sangat mendukung? “Kami ingin Banyuasin dipimpin Bupati putra Banyuasin. Selain Pujasuma juga  diusung Ikatan Keluarga Banyuasin dan ketuanya juga hadir ini Ir Ibnu Aziz. Insya Allah akhlak bisa dijamin. Pak Buya punya pondok santrinya 2.300,” terang dia didampingi tokoh Pujasuma lainnya Prof Waspodo.

Kedatangan Baryadi  mantan manajer Sriwijaya FC ini ke Pondok Pesantren Qodratullah yang juga kediaman Buya HM Husni Thamrin Madani spesial untuk memberi dukungan moril. “Kami datang dalam rangka mensuport. Pujasuma akan membantu semua segi mulai dari doa. Semua yang kita lakukan karena allah. Kita harus support, karena sebelum memilih calon lain kalau ada calon sendiri yang harus pilih calon sendiri, keluarganya sendiri,” tarang dia.

“Kami mengimbau pada warga Pujasuma ayo sama-sama kita dukung saudara kita. Kita prioritaskan pengelolaan air bersih bagi daerah perairan. Juga perhatian pada kalangan pemuda ya harus bangun stadion. Jadi agama dapat, sosial dapat olahraga oke” terang dosen Universitas Tridinanti Palembang ini.

Menurut Baryadi dari 19 kecamatan di Banyuasin, 9 diantaranya rata-rata 90 persen merupakan warga Pujasuma. Total mencapai 44,8 persen. “Sebagai anak asuh Pujasuma saya siap menjalankan amanah maju sebagai calon wakil mendampingi Buya,” timpal Supartijo.

Sementara itu dr KH Burlian Abdullah ketua tim konvensi pasangan Buya-Supartijo mengaku suatu kehormatan bisa didatangi keluarga Pujasuma. “Banyuasin sangat memprihatinkan. Kita butuh sosok yang menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas. Selama tiga periode kami kecolongan, seperti orang asing di negeri sendiri. Begitu merasa terasing. Makayan kita menampilkan sosok figur sebagai ulama Buya-Supartijo,” terang dia.

“Keduanya bakal maju sebagai calon indipenden. Sudah kita kantongi 120 Ribu KTP. Banyak langkah langkah akan kita tempuh, Pujasuma dimana-mana menunjukkan amar mahrub nahimungkar. Kami bangga rasa pengopeni Pujasuma. Pertarungan politik memang perlu adanya pengayom,” terang dia.(adv)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan