Pertama di Indonesia, SMP Kumbang Hadirkan Mini Cinema Berkualitas

0
1090

 

RADAR PALEMBANG – Untuk pertama kalinya siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kusuma Bangsa ( Kumbang) menayangkan mini cinema mereka di CGV Palembang Trade Center, Sabtu (6/4)

Mini cinema hasil kreatifitas siswa yang tergabung dalam movie making ini patut diacungin jempol. Untuk tingkat SMP, mereka sudah mampu menghasilkan karya dan menginspirasi anak muda lainnya.

“Awalnya kita membuat film Titik Temu, ternyata mendapat sambutan yang baik dari guru pembina movie making kita. Akhirnya kita lanjutkan membuat film lainnya, dan hasilnya hari ini kita bisa menyajikan 7 film yaitu Tukar, Ruang Kedua, Waktu yang Salah, Titik Temu, Hilang, Gaze yang mengambil lokasi di Bali, serta Teladan,” dikatakan Natasya, Ketua Pelaksana Mini Cinema Kumbang.

“Kita juga menjual tiket mini cinema ini. Untuk pemesanan sebelum hari H tanggal 6 April, kita jual seharga Rp30 ribu, untuk hari H kita jual Rp40 ribu.Kita juga melakukan promosi untuk penayangan mini cinema ini, melalui Instagram, sosial media, bahkan kita mengunjungi sekolah sekolah lain,” ditambahkan Shiva, Koordinator Mini Cinema Kumbang.

Sementara Surono, Pembina Ekstrakurikuler Movie Making mengakui sudah beberapa kali bekerja sama dengan CGV untuk penayangan mini cinema tingkat SMA, untuk tingkat SMP ini kali pertama bahkan di Indonesia.“Udah bertahun tahun bikin film terus, tapi tidak tahu mau diapain filmnya. Akhirnya kita bicarakan dengan pihak CGV, setelah melihat filmnya ternyata kualitasnya bagus. Disini siswa juga melakukan penjualan tiket, nanti hasilnya akan dipergunakan untuk pembuatan film selanjutnya,” ujarnya

Ditambahkan Surono, sebenarnya kami hanya ingin memberikan suatu ruang untuk menyalurkan karya dan hobi mereka.“Alhamdulillah, setelah mengikuti ekskul ini, ada beberapa yang bergabung dengan EO, bahkan ada yang coba casting jadi artis, dan berhasil. Kalau yang SMA lebih asyik lagi, mereka setelah ikut ekskul ini ada yang ambil jurusan penyutradaraan di Jerman,ada yang ambil jurusan khusus perfilman di Amerika,” tuturnya.

Ricky, mewakili pihak CGV PTC mengatakan, kita mendukung hasil karya dari adik adik sekolah supaya mereka lebih termotivasi.“Kita bikin wadah khusus untuk perfilman yang bakalan tayang, buat perfiman terutama daerah, terlebih untuk sekolah benar benar kita support,” tutupnya. (hen)

LEAVE A REPLY