Permadhis- SIDDHI Gelar Fangshen

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Persaudaraan Mahasiswa Buddhis (Permadhis) STMIK, AMIK dan STIE MDP bersama SIDDHI (Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia) Palembang Minggu(11/11) menggelar ritual fangshen di perairan anak Sungai Musi tepatnya di belakang kelenteng Liong Shai Tien Jalan Kemas Riddho Sungai Buaya.

Ketua Permadhis Julius Chandra didampingi Rycci Juniawan (ketua Panitia) Jason Gunawan (Sesi Acara) mengatakan, dalam kegiatan fangshen kali ini ada sekitar 30 anggota Permadhis dan 20 anggota SIDDHI Palembang yang mengikuti. “Untuk hewan yang dilepas terdiri dari ikan lele, kura-kura dan burung,”katanya.

Jason mengatakan, sebelum melakukan fangshen digelar doa bersama kemudian melepas hewan kealamnya. “Setelah melepas hewan digelar Dhammadesana atau ceramah dharma oleh saudara Melky,”ucapnya.

Jason menjelaskan, kalau fangsen merupakan tindakan untuk menebar cinta kasih kepada semua makhluk. “Kita dengan melepas makhluk tersebut ke alam bebas maka kita telah menebarkan cinta kasih,”ujarnya

Menurut Jason, melakukan fangshen merupakan perbuatan yang sangat positif untuk melatih diri melakukan perbuatan baik dengan memunculkan benih cinta kasih. “Fang Sen yang dilakukan sesungguhnya didasari pada harapan agar semua makhluk hidup berbahagia dan bebas dari penderitaan,”katanya.(sep)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan