Permabudhi Sumsel Kunjungi Makam Pahlawan

0
297
Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi ) Sumsel Izen, SE, S.Pd B, Pembimas Buddha Kemenag Sumsel Wiswadas dan pengurus Permabudhi saat diwawancarai radar palembang

 

 

RADAR PALEMBANG –  Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi ) Sumsel berziarah, membersihkan makam, dan menabur bunga di  Taman Makam Pahlawan Palembang, Minggu (16/5/2021).

Kunjungan ini  dihadiri selain dihadiri pembimas Buddha Kemenag Sumsel Wiswadas juga dihadiri Ketua Buddha Tzu Chi Sumsel Teddy Kurniawan, Permbiina GemaBudhi Korius Hiunardi, Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Sumsel Ideham Pendi, Djasman dari Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI), Tirta dari Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (MAGABUDHI), Rusli Tan Marga pembina Mapanbumi dan beberapa Pengurus Permabudhi Sumsel.

Ketua  Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi ) Sumsel Izen, SE, S.Pd B mengatakan kalau kegiatan ini merupakan Karya Bhakti menyambut hari raya Waisak 2565 BE yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2021. “ Acara ini  juga sebagai bentuk untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia,”ucapnya.

Izen juga mengatakan, karena saat ini masih dalam pandemic Covid 19 kegiatan ini  tidak mengundang umat hanya dihadiri oleh pengurus  Permabudhi Sumsel.  “Dalam melaksanakan  kegiatan juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yakni memakai masker dan menjaga jarak,”katanya.

Izen  juga menambahkan kalau kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Permabudhi jelang perayaan Waisak. “Kegiatan ini sangat baik dan bisa jadi contoh bagi generasi muda,”terangnya

Pembimas Buddha Kemenag Sumsel Wiswadas menyambut baik kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini untuk mengenang jasa para pahlawan. “Kita dukung kegiatan seperti ini,”jelasnya (sep)

 

 

LEAVE A REPLY