Perindo Perkuat Struktur Partai 

 

 

RADAR PALEMBANG  – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo terus melakukan koordinasi dan penguatan struktur partai menjelang verifikasi peserta pemilu 2019 yang akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang. Perindo mengklaim mentelah mencapai  100 persen srutktur kepengurusan, namun  perindo terus meningkatkan kekuatan di struktur paling bawah.

Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan DPW Perindo Sumsel, Amrullah mengatakan, Perindo semakin merapatkan barisan di Sumsel guna penguatan struktur, infrastruktur dan mencipkan kader-kader partai yang berintegritas di Sumatera Selatan ini. Dengan terget lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) 100 persen, sehingga bisa menang di Pemilu 2019.

”Harapannya menang pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Jadi mulai sekarang sampai dengan keputusan verifikasi 2017 kita harus persiapkan dengan matang bukan hanya struktur namun juga insfrastruktur dan tentunya kader-kader Partai Perindo yang berintegritas dengan ideologi yang jelas,”kata  Amrullah, kemarin (14/9).

Ketua DPW Partai perindo Sumsel, Febuar rahman mengatakan, dalam membangun struktur dan infrastruktur, ada beberapa pendekatan yang dilakukan Partai Perindo sebagai partai modern, yakni gabungan antara partai berbasis massa dan kader. Sebagai partai modern pihaknya tengah mempersiapkan sistem berbasis teknologi internet.

”Partai harus punya sistem yang kuat, tidak hanya SOP kaderisasi, SOP rekrutmen termasuk juga information technology (teknologi informasi/TI). Kita sudah punya tim TI yang dibutuhkan. Kita sudah punya website sehingga masyarakat mudah mengakses informasi mengenai Perindo,” katanya.

Selain memperkuat sistem TI, Perindo juga akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan berideologi yang jelas febuar juga meminta agar kepengurusan di daerah diisi orang-orang yang punya kapabilitas. ”Daerah penting dalam perekrutan caleg dan menarik masyarakat serta eksekusi program, jadi saya minta SDM orang-orang yang dipilih adalah yang punya hati untuk berkembang dan menjadikan Perindo sebagai partai pemenang. Jangan cari pengurus yang pasif atau pajangan,”Tukasnya. (zar)

One Response

Tinggalkan Balasan