Pengusaha UKM dan IKM Rayakan HUT Nusantara Ke-3

0
118
Ruda Ermansyah selaku ketua DPD UKM/IKM Nusantara

RADAR PALEMBANG – Sebanyak 500 para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) kota Palembang merayakan HUT Nusantara ke-3 dengan mengusung tema “Aktualisasi potensi dan profesionalisme pengusaha mikro dan kecil untuk revolusi sdm dalam menghadapi perkembangan teknologi”. Acara tersebut dilaksanakan di Graha Sriwijaya hari minggu (28/02/2021). Pelaku usaha yang hadir yakni para pengusaha industri kreatif baik bidang kuliner maupun kerajinan tangan serta IKM lainnya.

Menurut Ruda Ermansyah selaku ketua DPD UKM/IKM Nusantara mengatakan bahwa pelaku UKM/IKM memiliki potensi dan kemampuan yang dikembangkan dari produk yang dihasilkan dengan pemanfaatan teknologi digitalisasi. Namun, tidak semua pelaku UKM memahami dalam pemanfaatan teknologi digitalisasi ini.

Untuk meminimalisir hal tersebut, UKM/ IKM Mengadakan pembekalan terhadap pelaku UKM yang kurang faham dalam pemanfaatan teknologi digital seperti mengadakan pelatihan-pelatihan digital secara gratis yang bisa diikuti via media sosial. “Sasaran kami adalah yang betul-betul ingin menggelutinya. Sedangkan untuk bergabung UKM/IKM ini ya memiliki usaha”, tuturnya.

Selain itu, UKM/IKM juga melakukan pemberdayaan terhadap pelaku UKM serta memberikan bantuan, pendampingan, pelatihan ketrampilan UKM serta di ikutkan pameran-pameran.

Untuk UKM sendiri membutuhkan waktu yang tidak singkat dan persiapan infrastruktur untuk mencapai target yang diharapkan. Harapan UKM/IKM di HUT Nusantara ke-3 tahun ini salah satunya terciptanya UKM/IKM yang profesional dan mandiri.

“Cita-cita kami membuat show case untuk semua produk pelaku usaha bukan hanya dari Sumsel saja yg melihat tapi seluruh Indonesia bisa melihat hasil produk UKM/IKM kita”, tutupnya. (mg2)

LEAVE A REPLY