Pengunjung 250 Ribu, Omzet Rp 2 M per Hari

 

 

 

+ Warga Demam Transmart Carrefour PCC

 

RADAR PALEMBANG, Kehadiran Transmart PCC Mall disambut animo luar biasa warga. Tidak hanya dari Kota Palembang, pengunjung dari berbagai daerah juga memadati mall yang mengusung konsep 4 in 1 ini.   Membludaknya pengujung mall baru di kawasan bilangan Jalan Radial ini, sontak saja mempengaruhi jumlah pengunjung di beberapa mall yang ada di sekitar Transmart PCC Mall. Terlebih lagi dengan konsep 4 in 1, pengujung bisa belanja, bermain, bersantap, dan juga menonton. Semuanya bisa dilakukan dalam satu tempat saja.

Terbukti, sejak dibuka pada JUmat (20/10) Lalu, dalam 4 hari berturut-turut buka antusias masyarakat yang datang ke Transmart PCC mall tidak kendur. Hingga kemarin saja, total pengunjung mencapai 250 ribu orang. Sedangkan pantauan Koran ini, sejumlah mall yang berada di sekitar lokasi terlihat lebih sepi ketimbang biasanya.

Diungkapkan Senior General Manager Transmart Carrefour PCC Mall, Cekly, sampai kemarin animo masyarakat untuk berkunjung masih tinggi. Berdasarkan data dihari pertama opening jumlah pengunjung tembus mencapai 68 ribu pengunjung, dihari kedua 70 ribu pengunjung dan di hari ketiga 84 ribu pengunjung. Sementara hingga siang kemarin pengunjung mencapai 30 ribu pengunjung. “Prediksi kami tingginya animo masyarakat ini akan berlanjut hingga 2 minggu kedepan,” ujarnya.

Ditambahkan CS Manager Transmart Carrefour PCC Palembang, Angga Pratama, kalau dilihat dari konsumen yang melakukan transaksi, khusus Transmart Carrefour saja dihari pertama pengunjung mencapai 16.599 pengunjung, hari ke 2, 16.368 pengunjung dan hari ke 3, 17.579 pengunjung. Dengan total omset di rata-rata perhari mencapai Rp 2 miliar. “Hari ini (kemarin,red) berdasarkan transaksi masih cukup tinggi, hingga jam 13.00 wib ini tercatat omzet kita sudah mencapai Rp 100 juta bahkan lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Store Manager Ramayana Departmen Store, Arvan Zulhandy mengungkapkan, tidak aneh lagi kalau ada mall baru jumlah pengunjung mall di sekitar turun. Begitu juga dengan hadirnya Transmart PCC Palembang, juga langsung bedampak pada competitor.

“Dihari pertama opening jumlah pengunjung kami masih tetap normal. Nah, dihari kedua memang ada penurunan tetapi tidak banyak, persentasenya hanya sekitar 1 persen dari rata-rata pengunjung kita di weekend yang mencapai 2.000 pengunjung. Sementara di hari ketiga sudah normal lagi. Hal ini juga dikarenakan akses ke toko kita yang sedikit macet efek membludaknya pengunjung Transmart PCC Palembang,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Marketing & Communication Palembang Indah Mall, Ongky Prastianto. Menurutnya efek pasti ada, tetapi tidak begitu signifikan. Hal ini juga dikarenakan kondisi akses, dan memang kebetulan jalanan sedang macet semua, jadi masyarakat lebih memilih untuk tidak kemana-mana.

“Untuk total pengunjung sendiri angka pasti saya belum pegang, tetapi kalau diliat dari jumlah kendaraan yang masuk dalam tiga hari tersebut tercatat ada 2.800 mobil dan 1.200 motor yang masuk ke PIM Mall,” ungkapnya.(iya)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan