Pendataan Keluarga 2021 di PALI Capai 41,85 Persen

0
94

RADAR PALEMBANG – Pendataan keluarga 2021 di Bumi Serepat Serasan yang dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang dimulai sejak 1 April hingga 31 Mei 2021 mencapai 41,85 persen pendataan melalui smartphone, dan capaian itu urutan teratas di Provinsi Sumatera Selatan.

Data itu disampaikan Dra Hj Yenni Nopriani kepala DPPKBPPPA PALI, Kamis (15/4).  “Meski baru dua pekan berjalan, namun alhamdulillah petugas atau kader pendata terus bergerak tanpa henti datangi rumah-rumah warga dan hasilnya cukup memuaskan dan PALI jadi peringkat teratas untuk saat ini di Sumsel,” ujar Yenni Nopriani.

Yenni Nopriani yakin sebelum 31 Mei 2021, target pendataan keluarga 2021 sepenuhnya tercapai. “Dengan capaian saat ini Insyaallah target kita tercapai sebelum waktu pendataan berakhir, yakni 31 Mei 2021,” tukasnya.

Diterangkan Yenni Nopriani bahwa pendataan keluarga 2021, Pemkab PALI melalui DPPKBPPPA, menargetkan 51.122 KK yang akan didata melalui kader pendata yang telah melalui pelatihan-pelatihan datang langsung ke rumah-rumah warga.

“Diharapkan semua pihak mendukung pendataan keluarga 2021 karena melalui pendataan ini menjadi evaluasi pemerintah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya di kabupaten PALI. Kepada petugas atau kader pendata lakukan pendataan ini dengan baik juga secara benar agar data yang kita dapatkan adalah data yang valid,” harapnya. (whr)

 

LEAVE A REPLY