Pemkot Gandeng ANXI Sumsel Vaksin 350 Pemuka Agama di Palembang

0
320
Tokoh agama yang di vaksin atas kerjasama Pemkot Palembang dan paguyuban Anxi Sumsel

RADAR PALEMBANG – Sebanyak 350 pemuka agama di Kota Palembang, Sumatra Selatan, menjalani vaksinasi covid-19 di Ballroom YAP Palembang, Senin, (19/4/2021). Vaksinasi ini  merupakan vaksinasi yang kedua, yang pertama telah digelar pada

berlangsung 22-23 Maret 2021.

Ketua Paguyuban ANXI Sumsel Sukarta melalui pengurusnya Sukardi mengatakan, kalau vaksinasi ini merupakan kerjasama pemerintah kota  Palembang dengan Paguyuban Anxi Sumsel. “Seluruh pemuka agama di kota Palembang divaksin,”ungkapnya.

Sukardi berharap kedepan  pandemic Covid 19 ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali lagi. “Iya harapan kita semua pandemic ini berakhir,”ucapnya.

Tjik Harun ketua Walubi Sumsel mengucapkan banyak terimakasih  kepada pemerintah kota Palembang   dan ANXI Sumsel yang telah memberikan vaksin kepada  para pemuka agama. “Mudah-mudahan wabah Covid ini segera berlalu,”katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa, mengatakan vaksinasi yang dilakukan pemuka agama untuk merajut kebersamaan dari seluruh keberagaman di Palembang.

“Saya mengapresiasi dan menyambut positif 350 pemuka agama yang menjalani vaksinasi covid-19. Ini sebuah sinergi, kerja sama yang baik antara pemuka agama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang,” kata Dewa.

Dewa mengatakan, vaksinasi covid-19 yang dilakukan pemuka agama bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk turut berpatisipasi dalam program vaksinasi. Pihaknya mengimbau kepada seluruh camat, ketua RW dan ketua RT di Palembang mendorong masyarakatnya untuk divaksin.

“Makanya kita mengajak camat, RT, RW untuk mensosialisasikan vaksin ini kepada masyarakat. Sejak awal Maret 2021 ini sudah kita laksanakan,” ungkapnya. (sep)

LEAVE A REPLY