PDIP Target Sapu Bersih

 

RADAR PALEMBANG PDIP Sumsel bertekad akan memenangkan pilkada serentak yang akan berlangsung Juni mendatang se-Sumsel. Target ini khusunya untuk daerah kader PDIP yang maju sebagai calon kepala daerah.

Wakil Bendahara Umum Bidang Internal DPP PDIP, Rudiyanto Chen mengintruksikan kepada seluruh kader saatnya untuk bergotong royong memenangkan Pilkada serentak yang akan berlangsung juni mendatang.

“Kita bisa duduk di ffaksi, kepala daerah sudah menikmati fasilitas. Ayo gotong royong sekarang kita ada pekerjaan yang berat. Baik tenaga maupun finasial. Semampu kita gotong rotong. DPP pun menaungi fraksi DPR RI bergotong royong menurut kita daerah yang daerahnya minim,”kata Rudiyanto Chen, saat menghadiri Rakerdasus PDI Perjuangan Sumsel Tahun 2018 di Aula Asrama Haji Jl Tanjung Api Api Palembang, Minggu (11/2/).

Untuk itu, pihaknya akan bekerja keras dan berjuang untuk memangkan pilkada serentak, khusunya kader PDIP yang diusung, oleh karena itu dengan bekerja keras dengan terjun langsung maka PDIP akan meraih kemenangan.

“Kita wajib memenangkan yang kita usung. Jangan berpikir DPP, DPD belum datang. PAC pun berpikir DPC pun belum bergerak. Saya tegaskan waktunya bergerak. Walaupun DPCnya mogok. Sebagai tokoh partai harus bergerak. Tidak ada waktu lagi. Tidak usah saya jelaskan kita masuk ke partai ini tujuannya apo. Kita masuk untuk bekerja berjuang menjadikan masyarakat makmur sejahtera,” ujarnya.

Rudiyanto menjelaskan, jika kader PDI Perjuangan yang sudah ditetapkan untuk dicalonkan sudah melalui tes yang dinilai bisa bekerja di daerahnya masing-masing. PDIP setelah ditetapkan calon, disekolahkan calon kepala daerah agar menjadi luar biasa yang betul betul bekerja bagaimana mensejahterakan masyarakatnya.

Bagaimana dengan posisi mantan Ketua DPD PDIP Sumsel yang mendukung Sarimuda sebagai calon walikota dan Herman Deru sebagai calon gubernur? Ia menegaskan jika ada kader yang membelot maka terancam akan disanksi. ”Namun kita membuka ruang kepada kader yang membelot untuk kembali ke rumah, kalau yang diluar intruksi ancamannya akan dipecat,”jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Sumsel, Ilyas Panji Alam mengatakan, salah satu yang dibahas dalam rakaredasus ini mempersiapkan saksi yang akan ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS).”Paling tidak setiap TPS dua saksi, tentu kita berharap tidak ada kecurangan dan pilkada ini berjalan dengan jujur dan adil,”jelas dia.

Dalam rakaredasus tersebut dihadiri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri. Sayangnya, Rakderda berlangsung secara tertutup. Megawati sendiri hadir di Palembang pada pagi hari, kemudian menuju rumah pribadi di Jalan Telaga. Setelah itu, dia menghadiri Rakerda, dan wartawan sendiri tidak dapat bertemu langsung dengan Megawati untuk wawancara. (zar)

No Responses

Tinggalkan Balasan