PDIP Bidik Kemenangan Enam Daerah

 

RADAR  PALEMBANG – Mendominasi kursi di DPRD kabupaten/kota se-Sumsel hasil pileg tahun 2014, menjadi kekuatan bagi PDI Perjuangan untuk menghadapi pilkada serentak yang akan berlangsung Juni 2018. PDIP lalu menargetkan dapat meraih kemenangan di enam daerah.

“Pada pilkada serentak nanti kami dapat menargetkan mampu meraih kemenangan di 6 kabupaten/kota, setiap wilayah kita menduduki kursi Ketua DPRD akan menang,”kata Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas, saat menyampaikan pidato politik pada saat pelantikan Sayap partai, Badan dan konsolidasi PDI Perjuangan, di PSCC, kemarin (13/9).

PDIP hingga saat ini belum mengeluarkan surat keputusan (SK) siapa saja yang akan diusung sebagai calon kepala daerah baik di tingkat kabupaten/ota maupun provinsi. Alasannya, survei baru akan dilakukan pada November (2017) mendatang. ”Kita akan mengutamakan kader untuk diusung sebagai calon kepala daerah, kalu untuk di Sumsel nanti saja,”kata Giri.

Giri mengatakan, PDIP sudah sangat siap menghadapi pilkada serentak. Hal tersebut dapat terlihat dari konsolidasi dilakukan secara terus menerus, karena PDIP sudah melakukan pelantikan kepengurusan partai dan sayap partai pada setiap tinggkatan yang ada di Sumsel. PDIP Sendiri mendominasi kursi Ketua DPRD, seperti di Sumsel, Kota Palembang, OKI, Lahat, Empat Lawang dan daerah lainnya.

Ketua Umum DPP Banteng Muda Indonesia BMI, Nazarudin Kiemas menyatakan, kehadiran Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam acara peIantikan organisasi sayap partai Banteng Muda Indonesia Provinsi Sumsel, kemarin, memberikan spirit perjuangan bagi para kader muda organisasi sayap PDI Perjuangan dalam rangka menjaiankan tugas serta kerja-kerja partai.

“Tentu kami bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan karena beliau sudah bersedia datang dan memberikan arahan secara Iangsung kepada seIuruh kader partai di Sumsel,”jelasnya.

Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia, H Antoni Virijaya menegaskan, sebagai organisasi sayap Partai PDI Periuangan, BMI siap untuk memenangkan PiIkada Serentak 2018 akan datang.  BMI memiIiki kewajiban untuk membentangkan sayapnya di seIuruh pelosok Indonesia. Dengan demikian, ia menginstruksikan kepada seIuruh kader BMI Provinsi Sumatera SeIatan untuk segera meiakukan konsoiidasi di seIuruh kabupatenlkota guna membantu tugas-tugas partai dalam memenangkan PiIkada Serentak di Sumatera Selatan.

“Sesuai amanah Ketua Umum, BMI harus menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah partai, termasuk dalam membantu partai untuk memenangkan 10 daerah yang akan melakukan Pilkada serentak di Sumatera Selatan,”tukasnya.

Ketua BMI Sumsel, Julius Maulana mengaku akan segera merapatkan barisaan dengan melakukan pasti konsolidasi dengan kabupaten/kota di Sumsel. Menurutnya, BMI masih aktif mengisi agenda partai khususnya dalam mendukung PDI Perjuangan untuk pemenangan seluruh kader PDIP yang maju pada Pilkada 2018.

”Sebelumnya kita akan melakukan regenerasi kader BMI, khususnya para pemuda untuk mengisi posisi-posisi yang diperlukan pemikiran baru. Itu juga agar sesuai namanya Banteng Muda, jadi seluruh pengurus kalau bisa dari kalangan pemuda,”katanya.

Dilanjutkan Julius, kepengurusan BMI saat ini sudah mencapai tingkat kecamatan, sama halnya seperti PDIP yang sudah ada hingga tingkat ranting.”BMI sama seperti PDIP, kader kita juga sudah ada sampai tingkat kecamatan. Oleh karena itu, nanti kita akan konsolidasi lagi untuk pemenangan pilkada,”pungkasnya.

Namun sayang awak media tidak bisa mendengarkan orasi politik yang disampaikan Ketua Umum Megawati karena dilakukan secara tertutup, begitu selesai acara awak media juga tidak bisa meminta komentar dari Megawati. (zar)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan