PAN USUNG HERMAN DERU

 

 

RADAR PALEMBANG Partai Politik mana saja yang akan mengusung Herman Deru sebagai calon gubernur pada Pilkad Sumsel yang akan berlangsung tahun depan mulai telihat. Salah satunya, Partai Amanat Nasional (PAN) yang memastikan akan mengusung Herman Deru untuk bertarung memperbutkan kursi Sumsel 1.

Dujungan itu seperti disampaikan Wakil Sekretaris DPP PAN, Eddy Agusyanto, usai menyerahkan surat keputusan (sk) mengusung Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sebagai cawako-cawako di rumah Perjuangan, Senin (11/9).

Menurut Eddy, dukungan ini diberikan karena partai menilai sosok Herman Deru adalah tokoh yang merakyat, disamping memang hasil survey elektabilitasnya merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan kandidat lainnya. “Minggu depan akan kita serahkan secara resmi surat rekomendasinya ke pak Herman Deru,”jelasnya.

Mengenai wakil yang akan mendampingnya, Eddy menyerahkan sepenuhnya dengan kandidat dan partai pengusung lainnya. Sebab, untuk mendapatkan tiket maju harus memiliki minimal dukungan partai 15 kursi di DPRD Sumsel, sementara PAN hanya memiliki 6 kursi, kurang 9 kursi lagi.

“Hasil survei yang kami lakukan pak Herman Deru tertinggi, ada pada angka 39 persen, bukan hanya mendukung kami juga akan mengerakn mesin partai hingga tingkat ranting, dan membentuk relawan untuk memenangkan Herman Deru pada pilkada nanti,”jelasnya.

Ia mengatakan bahwa PAN juga telah memutuskan untuk mendukung dan mengusung Bupati OKI ISKandar dan di Empat Lawang Joncik Muhammad, paling lambat pekan depan sk untuk kedua daerah tersebut keluar.

Sementara itu, Herman Deru mengatakan bahwa dukungan PAN bukan tapa alasan, karena perlu pertimbangan yang matang dalam mengusung calon kepala daerah. ”Salah satunya, melihat hasil survey internal pastinya, dan tentu kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada PAN yang telah mendukung saya,”jelasnya.

Herman Deru mengklaim bakal ada kejutan-kejutan berikutnya dari partai pengusung nantinya. Hanya saja ia belum bersedia memberikan bocoran partai apa saja yang sudah berkomitmen dan membangun komunikasi.“Tunggu saja nanti ya, biarlah partai sendiri yang akan memberikan dukungan dan statmen, jangan dari saya,” sambungnya.

Mengenai wakil, kata Deru, saat ini sudah ada 7-8 tokoh baik dari parpol maupun tokoh masyarakat yang membangun komunikasi. Tapi, untuk kepastiannya nanti akan diumumkan pada waktunya bertepatan dengan deklarasi. “Krieterianya, ya tinggi popularitasnya, elektabilitasnya, kalau tidak ada satupun mendingan tidak usah,”tukasnya. (zar)

No Responses

Tinggalkan Balasan