Palembang Perketat Penyebaran Virus Covid 19

0
65
Walikota Palembang Harnojoyo didampingi Sekda Ratu Dewa, saat mengikuti pengarahan dari Presiden RI Joko Widodo tentang langkah-langkah memperketat penyebaran Covid-19 secara virtual.

RADAR PALEMBANG – Pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 masih terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang.  Hal tersebut juga beriringan dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Ir  H Joko Widodo yang disampaikan melalui rapat koordinasi bersama Kepala  Daerah seluruh Indonesia melalui Video Conference Via Aplikasi Zoom Cloud Meeting.

‘’Terus diarahkan untuk mengoptimalkan protokol kesehatan. Kemudian bagaimana juga upaya kita di tengah Pandemi ini, pertumbuhan perekonomian kita tetap berjalan dengan baik,” tegas Walikota Palembang, H Harnojoyo, kemarin (17/5).

Rasa syukurnya akan penurunan angka penyebaran Covid-19 di wilayah kota Palembang saat ini. “Dan alhamdulillah angka penyebaran Covid-19 kita juga saat ini sudah menurun, namun masih terus kita upayakan dalam memutus rantai penyebarannya,” ujarnya.

Meskipun demikian, Harnojoyo masih terus menghimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, sekaligus patuh akan Perwali yang telah ditetapkan terkait penyebaran Covid-19.

“Seperti pusat-pusat hiburan di Benteng Kuto Besak (BKB) ataupun pusat keramaian lainnya kita tutup pasca lebaran. Dan akan kita perpanjang hingga tanggal 31 nanti,  juga tetap menekankan Perwali terkait pembatasan waktu hingga pukul 21.00,” ungkapnya .

Terkait varian baru yang sempat beredar, Harnojoyo juga menyampaikan bahwa saat ini Sumatera Selatan, khususnya di kota Palembang dinilai masih dalam kondisi aman. “Itu Januari kemarin, tetapi sekarang sudah sembuh dan Alhamdulillah tidak menyebar,” tegasnya. (mun)

 

LEAVE A REPLY