Nurmala Dewi Pimpin DPC Hanura Banyuasin

 

 

RADAR PALEMBANG – Buntut dualisme kepengurusan partai Hanura antara kubu Marsekal Madya (Purn) Daryatmo dan kubu Oesman Sapta Odang (OSO) dipusat, terus berimbas kepengurusan ditingkat DPD maupun DPC partai Hanura di Sumsel. Dimana, ketua DPD Hanura Sumsel kubu Daryatmo yaitu Mularis Djahri melantik ketua DPC Hanura Banyuasin Hj Nurmala Dewi dan pengurusnya, Senin (5/2) di DPD Hanura Sumsel.

SK nomor: SKEP/271/DPD-HSNURA/SS/I/2018, memberhentikan HM Sholih sebagai ketua DPC Hanura Banyuasin, dan mengangkat Nurmala untuk kepengurusan 2016-2021. Menurut Mularis, perubahan pengurus DPC Hanura Banyuasin ini untuk Hanura lebih baik. Dimana, akhir-akhir ini tentunya mata memandang baik partai maupun masyarkat ke Hanura.

“Ini langkah awal perubahan partai, tentunya bukan langsung ada perubahan itu saja. Kita lihat kepengurusan sebelumnya tidak menjalankan hasil Munaslub Hanura pada 18 Januari lalu, sehingga kita merekonsilidasi atau memecatnya dan mengganti kepengurusan baru,” kata Mularis setelah pelantikan.

Diterangkan balon Walikota Palembang ini, intruksi DPP untuk merombak kepengurusan ini berdasarkan hasil Munaslub yang telah memberhentikan OSO sebagai Ketum Hanura dan mengangkat Daryatmo.

“DPP telah memerintahkan agar DPD dan DPC senantiasa melakukan pengawasan dan aset partai terkait dokumen, dan segera melakukan perubahan. Dimana kader partai yang tidak mengikutu atau mengindakan hasil Munaslub untuj diperbakki. Jika tidak setia dengan ketua dewan pembina Wiranto untuk segera memberhentikan dan mengangkat pengurus baru,” ujarnya.

Dengan adanya pengurusan baru itu, Mularis berharap Hanura semakin kuat kedepannya, dan dirinya saat ini sedang melakukan seleksi untuk kepengurusan Kabupaten/kota lainnya, untuk mengganti pengurus yang tidak patuh terhadap perintah partai. “Saya minta kepada ketua DPC Banyuasin, agar mengkonsolidasi seluruh jajaran hingga ranting, dimana akan ada Pilkada 27 juni mendatang, dan jangka panjang ada Pemilu 2019.

Sekarang kita mulai konsolidasikan dari Banyuasin, kedepan daerah lainnya agar tidak terganggu. Namun untuk Pilkada kita tetap harus memenangkan calom yang diusung Hanura,” tegasnya.

Sementara Ketua DPC Hanura Banyuasin Nurmala Dewi mengaku, pihaknya siap mengemban amanat partai tersebut dan akan mengibarkan bendera Hanura lebih besar. “Kami dan pengurusan mengucapkan terima kasih, dengan amanat tugas kepada saya. Kami siap mengibarkan bendera Hanura di Banyuasin, dan siap merekonslidasi pengurusan hingga ranting, karena kami orang lama mungkin kami solid dan siap membesarkannya,” pungkas Nurmala. (sep/**)

No Responses

Tinggalkan Balasan