Minta Bentuk Tim Investigasi

0
258
Pengamat hukum H.Antoni Toha

RADAR PALEMBANG – Pengamat hukum H.Antoni Toha akan mengawal kasus dugaan kekerasan yang dilakukan oleh tersangka terhadap perawat RS Siloam belum lama ini, dan pihaknya akan melakukan pengawalan ketat sehingga tersangka memdapat hukuman yang setimpal nantinya.

Namun pada kesempatan yang sama, Antoni juga meminta kepada pihak RS Siloam untuk tidak berpangku tangan saja dibalik kasus penganiyaan ini, harus segera mungkin membentuk tim kode etik profesi dan standar pelayanan penanganan terhasp pasien agar apa yg telah dilakukan oknum Kesehatan dan keamanan internal sesuai dengan standar operasional yang dilakukan selama ini.

“Dengan adanya tim ini, maka dapat melakukan evaluasi apakah yang dilakukan perawat tersebut sudah sesuai dengan operasional yang dilakukan selama ini atau bagaimana,”kata Antoni Toha, Senin (19/4).

Kemudian, dilanjutkan Antoni dalam pengamatannya, dalam video tersebut pihak security justru menduga membiarkan kekerasan yang terjadi, seharusnya pihak security dapat bertindak cepat dan tegas melihat kekerasan penganiayaa dihadapannya tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada pihak RS untuk segara membentuk tim investigasi apakah pegawainya telah bekerja secara Profesional dan proporsional.
“rumah sakit tersbut merupakan pelayanan publik berbasis sosial tapi Faktanya provit orientate, maka harus ada hubungan hukum yang jelas antara Hak dan Kewajiban dilihat dari 3 aspek yaitu pemilik RS (Yayasan), pengelola RS,(direksi/karyawan),pemakai Jasa RS / pasien,”ujarnya.(zar)

LEAVE A REPLY