Marquez – Dovizioso Bersaing Ketat

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG  Perebutan gelar juara MotoGP 2017 di tiga seri sisa masih akan berlangsung amat seru, khususnya setelah Andrea Dovizioso memperkecil jarak dari Marc Marquez.

Dovizioso kini menempati posisi dua papan klasemen setelah memenangi MotoGP Jepang 2017, Minggu (15/10/2017). Rider Ducati tersebut kini berada di posisi kedua dengan 233 poin.

Puncak klasemen masih ditempati Marquez dengan 244 poin, setelah rider Repsol Honda itu mengoleksi tambahan 20 poin hasil dari finis kedua di belakang Dovizioso di Motegi.

Artinya, kedua pebalap kini cuma terpaut 11 poin saja dengan musim ini menyisakan tiga seri lagi yakni di Phillip Island pada 22 Oktober, Sepang pada 29 Oktober, dan Ricardo Tormo pada 12 November.

Sementara itu Maverick Vinales dari Movistar Yamaha harus puas dengan tambahan tujuh poin berkat finis ketujuh yang ia tempati di Motegi. Vinales kini punya 203 poin, kian jauh dari persaingan.

Satu rider lain yang secara matematis masih berpeluang adalah Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang punya 170 poin, alias terpaut 74 poin dari Marquez dengan tiga seri sisa masih menghadirkan maksimal 75 poin.

Akan tetapi, tentu saja secara realistis peluang Pedrosa sudah habis seperti halnya Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang terpaku di 168 poin akibat crash di Motegi. Rossi berjarak 76 poin dari Marquez.

Klasemen sementara MotoGP usai MotoGP Jepang (15 besar), pertama Marc Marquez (Spanyol) dari Honda, disusul Andrea Dovizioso (Italia) dari Ducati, Maverick Vinales (Spanyol) dari Yamaha, Dani Pedrosa (Spanyol) dari Honda serta Valentino Rossi (Italia) dari Yamaha. (krs/fem)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan