Lapas Berikan Layanan Besuk Virtual

0
197
Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pagaralam menyiapkan sarana komunikasi untuk bersilaturahmi dengan kerabatnya, kendati masih menjalani masa hukuman.

RADAR PALEMBANG  – Kendati terbatas kunjungan, warga binaan pemasyarakatan (WBP) masih bisa merasakan suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pagaralam.

Sejak dirayakannya lebaran, WBP Kota Pagaralam tetap sumringah. Soalnya, pihak Lapas sendiri menyiapkan sarana komunikasi untuk bersilaturahmi dengan kerabatnya, kendati masih menjalani masa hukuman.

“Kita siapkan sarana untuk komunikasi atau bersilaturrahim lebaran secara virtual di Lapas,” ujar Kalapas Kelas III Pagaralam Jalaludin melalui Kasi Humas, Adi Mefta kemarin.

Ini menindaklanjuti edaran Kemenkum HAM RI Nomor: W.6-UM.01.01-0807, perihal pedoman pelaksanaan hari raya Idul Fitri di lingkungan Lapas. Lanjut Adi Mefta didampingi Kasubsi Administrasi dan Orientasi, Syarifudin, fasilitasnya untuk virtual momen lebaran ini komputernya disiapkan di ruangan kunjungan.

“Bagi kerabat warga binaan yang berniat video call keluarga WBP, harus antrean atau daftar terlebih dahulu di nomor ponsel yang disediakan. Ataupun bisa melalui sosmed resmi Lapas Pagaralam. Contohnya FB, bisa mesenger,” bebernya.

Sementara saat pelaksanaan shalat Ied lalu tetap mempedomani edaran Kemenkum HAM.. “Dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini tak lain sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19, khususnya di lingkungan Lapas Kelas III Pagaralam,” pungkasnya. (edi)

 

LEAVE A REPLY