Kevin/Marcus Runner Up Korea Open

 

 

RADAR PALEMBANG, Korea sepertinya bukan menjadi tempat keberuntungan bagi pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamoljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dalam babak final kejuaraan bulutangkis Korea Open Superseries 2017, yang dimainkan hari ini (17/9), ganda nomor satu Indonesia ini belum berhasil membawa pulang gelar juara setelah menyerah dari ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. Sengit dan ketat menjadi kata yang tepat menggambarkan jalannya pertandingan babak puncak ganda putra. Pertandigan juga harus berjalan tiga game dengan selisih angka yang tipis.

Kevin/Marcus tampil undergod. Tiga kali sudah ganda Indonesia ini kalah dari empat kali pertemuan sebelumnya. Game pertama permainan berlangsung dengan tempo cepat. Baik pasangan Indonesia maupun Denmark berusaha untuk menguasai depan net agar bisa membuat skema serangan. Ganda Indonesia sebenarnya sudah menerapkan pola yang benar. Pada interval game pertama, Kevin/Marcus unggul 11-9. Sayang pada peyelesaian akhir ganda Indonesia menyerah tipis dengan 19-21.

Di game kedua tempo permainan juga tetap sama. Drive cepat di selingi smash keras tetap muncul. Sampai break game kedua, Kevin/Macus masih unggul 11-8. Kevin/Marcus yang sudah unggul 17-14 tak bisa mempertahankan keunggulannya. Lawan malah berbalik unggul menjadi 18-19. Tetapi dalam satu kali service di tangan Kevin, ganda Indonesia menutup game kedua dengan 21-19 sekaligus memaksa pertandingan berjalan rubber game.

Tempo permainan dari kedua pasangan masih tidak berubah di game ketiga. Hanya saja kali ini ganda Denmark bisa menutup interval game ketiga dengan 11-9. Lepas perpindahan tempat ganda Indonesia masih juga tertinggal dalam perolehan angka. Usaha yang di lakukan Kevin/Marcus sepertinya belum bisa untuk mengejar angka ganda Denmark. Ganda Denmark akhirnya merebut gelar juara setelah menang di game ketiga dengan 21- 15.

Indonesia akhirnya di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 600.000,-  bisa memborong dua gelar melalui ganda campuran Praveen Jordan/Debby susanto dan Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra.(AR)

No Responses

Tinggalkan Balasan