Ishak Mekki Datangi RSAL Mintoharjo

 

RADAR PALEMBANG, RP  – Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki secara mendadak mendatangi RSAL Mintoharjo di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (15/1) malam. Kedatangan orang nomor dua di Sumsel ini guna melihat dari dekat kondisi korban runtuhnya selasar gedung BEI yang terjadi Senin siang.

Sebagaimana diberitakan, musibah ambruknya selasar BEI itu mengakibatkan sejumlah mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang harus dilarikan ke beberapa rumah sakit yang ada. Kedatangan mahasiswa asal Palembang tersebut dalam rangka kunjungan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta.

Menurut Ishak Mekki, dirinya sengaja mendatangi RSAL Mintoharjo guna memastikan penanganan terhadap para korban sekaligus bentuk kepedulian dan keprihatinannya. Kepada perwakilan BEI, Alif, yang berada di RS itu, Wagub Ishak Mekki menanyakan bentuk pertanggungjawaban BEI atas musibah tersebut.

“Kita ingin pastikan para korban ini mendapatkan pengobatan dan perawatan yang terbaik dari RS. Apalagi mereka jauh dari keluarga. Saya juga sudah mengkordinasikan ini dengan pihak-0pihak terkait,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini serius.

Dia menambahkan, agar pihak keluarga di Palembang tetap tenang dan berdoa untuk kesembuhan para korban ini. Pihak RS pasti memberikan pengobatan terbaik. Apalagi dari BEI sendiri menyatakan bertanggung jawab terhadap seluruh biaya pengobatan.

“Selaku Wagub, saya prihatin atas musibah ini. Kita semua tak menghendaki hal ini terjadi. Kepada keluarga agar tetap tenang dan berdoa. Serahkan kepada tenaga medis di sini menanganinya,” tambah Wagub yang Calon Gubernur (Cagub) Sumsel ini prihatin.

Dalam kunjungannya ke RSAL Mintoharjo, suami Hj. Tartila ini didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, MF. Ridho dan para staf. Selain mengunjungi RSAL Mintoharjo, Wagub juga mengunjungi korban yang dilarikan ke RS Siloam, Jakarta.

Di Palembang, salah satu keluarga korban, Zuhria (71) membenarkan salah seorang cucunya termasuk korban yang dirawat di Jakarta atas musibah tersebut. Dia memperoleh kabar tadi siang melalui telepon dari salah seorang kerabatnya.

“Saya bersyukur cucu saya sudah mendapat perawatan. Saya juga menyatakan terima kasih kepada Wagub Sumsel, bapak Ishak Mekki yang sengaja datang ke RS sebagai bentuk peduli dan keprihatinannya sebagai pemimpin,” ujar Zuhria.***

 

No Responses

Tinggalkan Balasan