Ishak Mekki Anggota Kehormatan KOKAM

RADAR PALEMBANG – Sebagai wujud apresiasi atas kepeduliannya dalam menciptakan kerukunan umat serta kepedulian terhadap pembangunan keagamaan selama ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki akan dinobatkan sebagai anggota kehormatan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiah (KOKAM) Sumsel.
KOKAM sendiri merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Muhammadiah yang didirikan 1 Oktober 1965 lalu. Sudah sangat banyak karya nyata KOKAM bagi bangsa dan negara ini terutama dalam menjaga keutuhan NKRI.
Demikian kesimpulan dari perbincangan Ketua DPW Pemuda Muhammadiah Sumsel, Zulfikar, dan kawan-kawan dengan Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki saat beraudiensi dalam rangka milad pertama Menara62 yang merupakan portal berita milik Muhammadiah.
Menurut Zulfikar, secara nasional puncak acara milad tersebut akan dilaksanakan di Palembang pada 21 sampai 23 Desember mendatang. “Di puncak acara inilah penganugerahan penghargaan untuk pak Ishak Mekki dilaksanakan, dan pak Ishak merupakan satu-satunya tokoh yang menerimanya,” kata Zulfikar.
Kepada media ini seusai audiensi, Zulfikar menjelaskan, penganugerahan sebagai anggota kehormatan KOKAM ini, karena pihaknya memandang sosok Ishak Mekki selama ini sudah membuktikan kepeduliannya terhadap kerukunan umat di Sumsel. “Alhamdulillah, beliau bersedia hadir sekaligus menerima anugerah anggota kehormatan KOKAM tersebut,” katanya.
Dia menambahkan, di puncak acara itu, Ishak Mekki juga akan didaulat sebagai keynote speaker dengan tema mengenai makanan yang haram dan halal. Direncanakan, acara juga dihadiri Menteri Pendidikan Nasional, Muhajir Effendi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti, Ketua Umum PP Muahammadiah, Haedar Nasir dan undangan lainnya.
Menanggapi hal ini, Ishak Mekki yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumsel ini menyatakan terima kasihnya atas penganugerahan ini. Dirinya merasa memperoleh kehormatan dari keluarga besar Muhammadiah. Apalagi dirinya pada bulan lalu juga mendapat penghargaan dari Ikatan Pelajar Muhammadiah Palembang sebagai Tokoh Peduli Pelajar.
“Ini sebuah penghormatan bagi saya dari keluarga besar Muhammadiah, dan sudah tentu bersama Muhammadiah pula kita akan terus bahu-membahu membangun umat dan menjaga kerukunannya,” ungkap mantan Bupati OKI dua periode ini semangat.(rel)

No Responses

Tinggalkan Balasan