Irwansyah Dinilai Muda dan Berpengalaman

0
226

 

 

**Hari ini, Aswari Umumkan Pasangan

 

RADAR PALEMBANG, RP – Dengan siapa Ketua DPD Gerindra Sumsel yang juga Bupati Lahat, Aswari Rivai terjawab sudah. Aswari lebih memilih Walikota Pangkalpinang M Irwansyah ketimbang Iskandar M Sahil untuk maju sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel pada pilkada Sumsel. “ya saya berpasangan dengan M Irwansyah, mohon doa dan dukungannya,”kata Aswari, kepada Radar Palembang, kemarin (7/1).

Dikatakan Wari, dalam memilih pasangan dirinya banyak pertimbangan, karena pilkada Sumsel adalah pilkada yang sengit, karena semua kandidat memiliki kelebihan. “Untuk partai cukup PKS dan Gerindra, dengan jumlah kursi 15 di DPRD Sumsel, ini juga koalisi nasional,”kata Aswari.

Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumsel, Dr Budiarto Masrul tidak membantah jika nama Irwansyah kuat yang bakal digandeng koalisi Gerindra-PKS, meskipun ada nama lain yang masih dalam pembahasan. “Hari ini (8/1) baru kita umumkan resminya secara resmi kepada publik,”kata Budi.

Budi menjelaskan, kenapa Aswari memilih Irwansyah menjadi salah satu kandidat wakil gubernur. Diantaranya, sosok kader PDI Perjuangan tersebut masih muda, tapi telah memiliki pengalaman di birokrasi. “Ia juga berhasil memimpin Pangkalpinang yang perubahannya dapat dirasakan sekarang,” ungkapnya.

Selain itu, Wawan, sapaan Irwansyah adalah pengusaha muda yang sukses, memulai karir dari bawah bukan tiba-tiba jadi, sehingga pengalaman dan sosok pemuda seperti ini sangat dibutuhkan Sumsel dan mengimbangi kepemimpinan Aswari jika diamanahkan sebagai Gubernur dan wakil gubernur Sumsel. “Dalam konteks pilkada ini berharap Irwansyah sosok muda, mendapatkan peran dari anak-anak muda dengan pengalamannya dan memang sekarang trendnya anak muda,” tuturnya.

M Irwansyah saat dikonfirmasi belum banyak komentar, ia hanya meminta doa dan mengajak untuk menunggu pengumuman resmi yang akan disampaikan. “Mohon doanya kita lihat. Kalau sudah ada kepastian nanti diinfokan, semua nantinya akan terbuka,”kata Irwansyah.           Ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladdin mengaku bahwa sampai dengan saat ini pihaknya belum menerima SK dari DPP, jika nantinya SK sudah diserahkan maka pihaknya akan mengumumkan langsung ke publik.”kalau yang resmi lebih baik diumumkan, dari pada yang belum pasti, kita tunggu saja ya,”jelas dia.

Pilkada Sumsel akan diikuti oleh empat pasang, pasangan pertama HD-MY didukung PAN, Hanura dan Nasdem, kemudian Ishak- Yudha Demokrat, PBB dan PPP, Dodi-Giri PKB, Golkar dan PDIP, dan yang terakhir Aswari- Irwansyah Gerindra dan PKS. (zar)

LEAVE A REPLY