Ini Rahasia Kemenangan Kevin/Marcus

 

RADAR PALEMBANG Laga antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark memang selalu menarik untuk disaksikan. Masih hangat diingatan para pecinta bulutangkis bagaimana Boe/Mogensen menghapuskan harapan Kevin/Marcus untuk bisa menjadi juara di Korea Open Superseries 2017 pekan lalu, tapi kali ini di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kevin/Marcus berhasil membalas kekalahan mereka.

Berjumpa di semifinal Japan Open Superseries 2017 pada Sabtu (23/9) siang, Kevin/Marcus terlihat berhasil mendominasi permainan melawan ganda yang menghuni ranking teratas dunia itu. Di sepanjang game pembuka, Kevin/Marcus terus memimpin perolehan angka. Unggul 11-8 di interval, Kevin/Marcus berhasil menutup game pembuka dengan 21-15.

“Pertandingan hari ini berlangsung seru. Mungkin poinnya nggak terlalu ramai, tapi di lapangan terasa seru. Belajar dari pertemuan sebelumnya, kami lebih mengurangi error,” kata Marcus seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Di game kedua, Kevin/Marcus sempat tertinggal 5-7 setelah beberapa kali pertarungan di depan net sukses dimenangi oleh ganda Denmark, namun perlahan mereka kembali bisa menguasai permainan. Kombinasi drive-drive dan serangan yang bertubi-tubi, dikombinasikan dengan pertahanan yang solid, membuat mereka balik unggul 11-9 di interval.

Kejar mengejar angka sempat ketat hingga kedudukan 15-13, namun Kevin/Marcus sukses menguasai permainan di sisa laga. Kesalahan beruntun yang dilakukan ganda Denmark, membuat Kevin/Marcus berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-14. Kemenangan ini mengubah skor pertemuan kedua ganda elit dunia ini menjadi 2-4.

“Senang hari ini bisa menang. Tapi head to head masih kalah banyak, jadi belum bisa dibilang ‘balas dendam’. Nggak nyangka bisa menang dua game, kami pikir akan lebih ramai. Mungkin karena mereka juga sudah capek. Tapi hari ini kami mainnya lagi enak,” ujar Marcus.

“Kami belajar dari kekalahan kemarin di Korea, dan sebelumnya juga sudah beberapa kali bertemu. Kami lebih mempersiapkan segi non teknisnya. Harus siap mental dan lebih yakin. Kalau teknik kan mirip-mirip saja,” ujar Kevin menambahkan.

Di partai puncak yang akan digelar besok (24/9), Kevin/Marcus sudah dinanti oleh wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Ganda Jepang ini berhasil mengalahkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dalam drama tiga game, 12-21, 21-18 dan 21-19. Ini akan menjadi pertemuan ketiga mereka, dimana Kevin/Marcus berhasil menang di dua laga sebelumnya. “Yang pasti kami harus tetap fokus, jaga konsentrasi dan tidak boleh overconfident,” kata Kevin. (RI)

No Responses

Tinggalkan Balasan