HD-MY Bawa Misi Pemerataan

 

 

RADAR PALEMBANG – Inilah yang akan dilakukan H Herman Deru (HD) yang akan berpasangan dengan H Mawardi Yahya (MY) jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumsel periode 2018-2023. Keduanya bertekad siap melakukan pemerataan pembangunan yang selama ini dinilainya hanya terpusat di Palembang.

Buka itu saja, HD-MY yang didukung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, dan Nasdem dengan total dukungan 16 kusi di DPRD Sumsel, juga akan mengusung program yang menyejahterakan masyarakat.  Kedepan, mereka akan memperbaiki roda perekonomian masyarakat, menghidupkan kembali program yang dinilainya tidak berjalan seperti berobat gratis dan sekolah gratis.

Penegasan itu disampaikan HD-MY saat melakukan deklarasi pencalonan di pelataran benteng Kuto Besak (BKB) dan dihadiri ribuan massa, kemarin (7/1). “Kami akan menyentuh hati masyarakat dengan visi dan misi yang nyata. Karena itu, kami mohon doa dan izin masyarakat untuk maju dalam Pilgub Sumsel,” kata HD.

Lebih jauh, HD juga menjanjikan akan membawa perubahan yang lebih baik lagi jika diamanahkan masyarakat Sumsel menjadi gubernur Sumsel. “Kami akan membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk Sumsel kedepan,”kata HD saat mengelar

Dikatakan mantan Bupati OKU Timur ini, perubahan yang dilakukan salah satunya dengan program pembangunan yang akan dilakukan, sehingga pembangunan tidak hanya pada satu daerah namun merata hingga keseluruh Sumsel.

“Sehingga masyakat Sumsel merasakan langsung apa yang dibangun, termasuk jalan, yang paling utama, karena jalan akses utama bagi masyarakat,”kata dia didamping Mawardi Yahya.

Tidak hanya itu saja, dari bidang perekonomian ia akan mendorong harga komoditas seperti karet, sawit dan lainnnya, sehingga masyarakat Sumsel yang sebagain besar petani akan sejahtera. “Dari bidang pendidikan dan kesehatan kami akan meningkatkan kembali, sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati pelayanan dan pendidikan,”kata HD.

Baginya semakin banyak calon yang akan maju semakin bagus, karena masyarakat banyak pilihan, siapapun yang akan dipilih serahkan sepenuhnya kepada masyarkat.

“Mari berpolitik dengan santun dan jangan ada kampanye hitam yang akan menyerang kandidat tertentu, oleh karena haram bagi kami melakukan kampanye hitam, mari berdemokrasi secara santun dan sopan,”jelas dia.

          Terpisah, Koordinator Wilayah Sumsel DPP Nasdem, Irma Suryani mengatakan, bahwa Nasdem mendukung penuh pasangan ini, dengan mengerakan mesin partai maka pasangan ini akan meraih kemenangan. “Kami tegak lurus artinya, akan bekerja keras untuk memangkan HD, untuk itu seluruh kader harus patuh, jika ada yang membelot maka akan dipecat,”kata Irma.

Wakil Ketua Bapilu DPP Hanura, Daryatmo mengintruksikan kepada seluruh kader di Sumsel untuk mendukung dan memenangkan pasangan ini, karena keputusan DPP adalah keputusan tertinggi. “Kalau untuk Ketua DPD kami akan melakukan koordinasi, ini hanya proses, ini tidak akan menjadi gejolak,”kata Daryatmo.

Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, Syahrial Oesman menambahkan, deklarasi yang dilakukan, untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat. Menurutnya, dengan adanya deklarasi ini maka pribadi mereka dapat mencapai ke rakyat di pelosok desa.  “Kami akan sepenuhnya mendukung paslon ini. Nantinya Paslon ini akan mendaftar pada 9 Januari mendatang,” tutupnya.

Sementara itu, Wasekjen DPP PAN, Edi Agusyanto, PAN sangat konsisten, karena sejak awal PAN telah memberikan dukungan kepada pasangan ini. ”Jika ada isu PAN akan mengalihkan dukunga, itu artinya pasangan ini diperhitungkan oleh kandidat lain, ini sebuah ketakutan dari pihak lain yang menghembuskan isu di medsos,”tegasnya. (zar)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan