Harga Emas Naik

 

 

RADAR PALEMBANG – Harga perhiasan jenis emas di Palembang sejak dua Minggu terakhir mengalami kenaikan hingga Rp 100 ribuan per sukunya.

“Saat ini harga perhiasan emas 24 karat kadar 95 persen dari Rp 3,4 jutaan per suku kini naik menjadi Rp 3,5 juta persuku setara 6,7 gram. Sementara untuk emas kadar 99 persen sekarang Rp 600 ribuan per gram nya,” ujar Tina, salah seorang pedagang emas di Palembang di kawasan Jalan Rustam Effendi ini.

Meskipun harga emas sekarang ini mengalami kenaikan tetapi minat warga kota Palembang untuk membeli barang berharga ini cukup stabil. “Dalam beberapa hari ini, setiap harinya masyarakat yang datang untuk membeli emas ada saja. Kalau dibandingkan hari biasa jumlah pembeli yang datang masih boleh dikatakan normal. Karena meskipun harga emas naik masih ada saja yang datang untuk membeli perhiasan emas,” ujarnya lagi.

Untuk bentuknya juga beragam ada yang belu dalam bentuk kalung, gelang dan cincin. Beratnya mulai dari yang 1/4, 1/2 dan 1 suku.

Sementara salah seorang warga Fitri mengatakan, kalau dirinya membeli emas karena kebetulan lagi ada uang saja.

“Meskipun harga emas naik ia tetap beli, karena saat ini harga emas tidak bisa di prediksi, nunggu-nunggu emas turun tahu nya nanti naik lagi. Jadi kebetulan lagi ada uang jadi saya belikan emas, karena bisa dijadikan perhiasan untuk sehari-hari atau pergi ke pesta, serta untuk dijadikan barang investasi,” ujarnya.

Perhiasan emas sebagai barang investasi karena bisa dijual kapan saja dan nilainya dalam jangka panjang akan mengalami peningkatan yang cukup tinggi. “Sehingga dapat menjanjikan keuntungan yang lumayan jika dijual pada posisi harga mengalami kenaikan,” ujar dia pula. (iya)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan