Hadirkan Pentas Barongsai Kelas Dunia

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Masyarakat Tionghoa di Sumsel akan menyelenggarakan perayaan Imlek Bersama dalam rangka menyembut hari raya keagamaan tersebut pada 2 Maret mendatang di Palembang Sprot dan Convention Center (PSCC).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pelaksanaan Imlek bersama di Sumsel, Kurmin Halim usai bertemu dengan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Pemprov Sumsel, Selasa (13/2) “Pada 2 Maret mendatang kami bakal menggelar perayaan Imlek dengan mengangkat tema Kita Thionghoa, Kita Indonesia,” katanya.

Menurutnya, tema ini dipilih karena warga Thionghoa juga berasal dari Indonesia sehingga harus ikut serta dalam pembangunan di Indonesia.  “Perayaan ini akan dilakukan di PSCC Palembang,” katanya.

Ia mengaku pada perayaan kali ini akan lebih spektakuler mengingat sebagai ungkapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang akan mengakhiri masa jabatannya.  Nantinya, akan ada Barongsai yang dimainkan oleh juara dunia. Kemudian, akan dimeriahkan penyanyi serta MC VJ Daniel.  “Kami harap perayaan Imlek ini dapat berjalan lancar dan aman,” katanya.

Sementara Pengamat Budaya Thionghoa, Ko Harun mengatakan masyarakat keturunan Thionghoa bebas menjalankan ibadah dimana saja saat peringatan Imlek. Namun, memang kebanyakan masyarakat memilih beribadah di Klenteng Dewi Kwan Im.  “Ya, karena memang klenteng ini usianya tua dan juga memang memiliki aura bagus,” katanya.

Meskipun begitu, dimana saja pun ibadahnya perayaan Imlek akan selalu membawa harapan baik, bagi kehidupan selama satu tahun kedepan.  Ia menghimbau dimana saja tempat ibadahnya, diharapkan untuk fokus, serta dijadikan ajang silaturahmi, saling bermaafan dan intropeksi diri apa yang telah dilakukan selama satu tahun.  “Intinya dari Imlek ini beribadah dan bersyukur,” katanya.(tma)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan