Gubernur Pimpin Rapat Khusus SFC

RADAR PALEMBANG, Penurunan perforrma dari Sriwijaya FC atau SFC dalam 4 laga terakhir menjadi sorotan utama jajaran manajemen hingga Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin. Bahkan, sebelum laga melawan Persela, ditempat terpisah, nasib SFC kedepan akan ditentukan.

PALEMBANG, RP – Maka dari itu, guna memperbaiki langkah Laskar Wong Kito ini kedepanya, jajaran managemen serta Gubernur Sumsel selaku pembina melakukan rapat pembahasan pada hari ini, Selasa (26/9).
Manager Sriwijaya FC, Narsun Umar mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat secara tertutup guna mengevaluasi performa dari Sriwijaya FC. “Rapatnya besok (hari ini, red) . Banyak yang akan dibahas terkait nantinya, bisa saja ada perombakan jajaran pengurus dan bisa juga tidak,” katanya, Senin (25/9).
Rapatnya sendiri, dikabarkan akan dipimpin langsung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bertempat di Griya Agung. Mengenai jam pelaksanaannya, masih tentative, antara pukul 13.00 WIB atau 14.00 WIB.
Menurutnya, meski saat ini dirinya juga menjabat sebagai Sekda Provinsi Sumsel, namun bukan berarti hal itu menjadi hambatan untuk memperhatikan Sriwijaya FC. “Saya tidak pernah menyerah. Hanya saja barangkali Gubernur sebagai pembina dari SFC nantinya memiliki pertimbangan lainya guna kemajuan SFC,” katanya.
Menurutnya, banyak hal dalam manajemen SFC tersebut yang tidak semudah apa yang masyarakat lihat, begitu banyak kompleksitas yang harus diselesaikan. “Belum tahu apa saja yang akan dibahas. Bisa juga soal pergantian pelatih,” katanya.
Nasrun menambahkan, sepakbola itu bagaikan siklus, jadi bisa berada diatas dn bisa juga berada di bawah. “Jadi begitu siklusnya memang tengah berada dibawah, sehebat apapun pemainya, pelatih, hingga manajemennya tetap tidak akan bisa menjamin tim untuk terus menang,” katanya.
Merujuk kepada kekalahan yang belakangan dialami SFC, kata Nasrun, bukan karena faktor pemain, mengingat kualitas pemain yang ada saat ini sudah mencukupi dan merata. Hanya saja, memang ada siklus yang barang kali belum memihak kepada SFC.
“Intinya memang ada suatu hal yang memang perlu kita evaluasi,” katanya.
Lebih jauh dikatakanya, yang dibutuhkan SFC saat ini lebih kepada pemberian motivasi kepada pemain agar lebih percaya diri, dan merasa bisa untung menang. (tma)

No Responses

Tinggalkan Balasan