Golkar Putuskan Usung Harno

 

 

+ Juga Syaiful Bahri dan Azhari Effendi

 

RADAR PALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel menyatakan, surat keputusan untuk calon kepala daerah (cakada) di Banyuasin, Palembang dan OKI akan segera keluar. Dengan adanya SK tersebut, secara remsi Golkar mengusung tiga kandidat untuk bertarung pada pilkada tahun depan.

“SK ketiganya sudah ada di tangan DPD (Sekretaris Golkar), tinggal dilakukan deklarasi saja untuk ketiga kandidat,”kata Ketua Harian DPD Golkar Sumsel, M Yansuri (14/11).

Dikatakan Yansuri, untuk Palembang Golkar mendukung Harnojoyo, untuk Kabupaten Banyuasin Golkar memutuskan mengusung pasangan Syaiful Bahri-Agus Salam, sedangkan OKI mendukung Azhari Effendi dan Qomaruzzaman. Sementara untuk Kabupaten /kota lainnya masih berproses di DPP.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, dari berbagai pertimbangan yang membuat partainya mendukung Harnojoyo. Salah satunya hasil survei. Dimana dari berbagai lembaga survei posisi Harnojoyo masih tertinggi dibanding kandidat lainnya.

Lanjut dikatakan Yansuri, partai Golkar sendiri tak cukup kursi jika mengusung pasangan calon. Sehingga butuh koalisi. Dan akhirnya berlabuh pada Harnojoyo. Meski menyatakan akan mendukung Harnojoyo, namun Yansuri mengatakan bisa saja dukungan itu berubah sebelum penetapan dukungan di KPU. ”Selagi belum di KPU biso bae berubah. Misalnya yang didukung kena kasus, atau bermasalah hukum,”jelas dia.

Sejauh ini Harnojoyo telah mendapatkan dukungan dari PAN dan PKB, sedangkan Sarimuda telah mendapatkan dukungan dari Nasdem dan PKS. Keduanya belum memenuhi syarat dukungan dari parpol. (zar)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan