Giri: Fokus Pembangunan Infrastuktur

 

 

+ Nonton bareng Relawan Kebhinekaan Dodi-Giri

 

RADAR PALEMBANGCalon Wakil Gubernur Sumsel H Giri Ramandha Kiemas mengatakan,  dirinya dan Dodi Reza Alex, bersama-sama telah memutuskan untuk membangun Provinsi Sumatera Selatan. “Insya Allah dengan menggabungkan pengalaman  dan kompetensi, kami bertekad memuwujudkan pembangunan Sumsel melompat kedepan dan melanjutkan pembangunan yang sudah ada ini,” ungkapnya, Rabu (7/2) usai nonton bareng Film Dilan dengan relawan ke Bhinekaan Dodi – Giri di Palembang Indah Mall, kemarin.

Dia menambahkan, pihaknya bersama-sama akan melengkapi setiap kekurangan dan sekaligus menyempurnakan program pembangunan yang telah sempurna di Provinsi Sumatera Selatan. ”Membawa Bumi Sriwijaya yang sudah menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia, akan menjadi lebih baik lagi, bahkan di kancah internasional,”katanya.

Giri mengatakan, salah satu program utamanya nanti adalah membangun dan meratakan seluruh infrastruktur di Sumsel. “Jalan dan jembatan akan terselesaikan dengan baik,”katanya.

Kedua,  menciptakan lapangan kerja dan menarik investasi. Dengan melanjutkan program yang sudah dirintis oleh Gubernur/Wakil Gubernur Sumsel sebelumnya. “Mudah-mudahan investasi akan masuk ke Sumsel melalui KEK TAA dan Tanjung Carat,” katanya.

Selanjutnya, meningkatkan pendapatan rakyat di sektor pertanian dan perkebunan. Seperti halnya di Kabupaten Muba, melalui pencanangan pertama kali di Sumsel dan di Indonesia, yang juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Pihaknya berencana akan meremajakan karet dan sawit dan pengolahan hasil karet  dan komoditas. Sehingga harga karet dan sawit di tingkat petani akan lebih baik, dan perekonomian masyarakat bertambah.

Sementara itu, Yadi Ketua relawan kebhinekaan Dodi Giri mengatakan, dalam nonton bareng ini jumlah angota relawan yang ikut sekitar 200 orang. “Ini yang ikut hanya pimpinan-pimpinan organisasi yang masuk di dalam relawan Kebhinekaan. Sebab kalau seluruh anggota yang ikut tentu bioskop ini tidak muat,”ujarnya.

Yadi juga mengatakan, kalau relawan Kebhinekaan Dodi Giri telah terbentuk sejak januari lalu. “Mereka merupakan OKP lintas suku dan etnis yang ada di SUmsel dan kota Palembang,”katanya.(sep)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan