Dongkrak Wisatawan PALI

+ Danau Batang Hari Siku Jadi Ikon Baru

RADAR PALEMBANG – Destinasi alam danau Batang Hari Siku yang ada di wilayah Desa Karta Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI mulai banyak dikenal masyarakat luas, terutama masyarakat di Bumi Serepat Serasan.
Ikon baru wisata ini, memiliki daya tarik karena keindahan yang masih alami. Danau dengan luas hampir 40 hektar meskipun masih butuh banyak penataan, namun keindahan alaminya menarik untuk dikunjungi.Dan diyakini,pada tahun 2018, pengunjung ke lokasi wisata alam terbuka tersebut bakal meningkat.
Oleh sebab itu, untuk menarik minat pelancong,Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gencar mempromosikan obyek wisata tersebut.
“Kemana-mana kami kenalkan potensi wisata yang ada di kabupaten PALI, seperti Candi Bumi Ayu, Danau Batang Hari Siku serta sejumlah obyek wisata lainnya agar nama PALI bisa dikenal luas di negeri ini,” ungkap Suprihyatno,kepala Disbudpar PALI,Rabu (6/12).
Ditambahkannya bahwa pihaknya berusaha keras untuk mengangkat obyek wisata danau Batang Hari Siku sebagai andalan potensi wisata di kabupaten PALI selain candi Bumi Ayu yang terletak di kecamatan Tanah Abang.
“Lokasi danau Batang Hari Siku sangat strategis, berada ditengah-tengah Kabupaten ini, infrastruktur menuju kelokasi sudah bagus serta mudah dijangkau.Yang seperti inilah kita gencar lakukan promosi agar pengunjung baik dari dalam provinsi maupun luar Sumsel bisa berkunjung ke danau Batang Hari Siku,” imbuhnya.
Pihak Disbudpar juga terus menyebarkan informasi bahwa Kabupaten PALI enak untuk dikunjungi. “Selain danau Batang Hari Siku,masih banyak lagi obyek wisata yang enak dikunjungi,dengan pemandangan yang tidak kalah eksotis.Dan kita juga punya branding,dengan kata Berayau ke PALI sebagai ajang kepada seluruh masyarakat untuk melancong ke Kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan ini,” pungkasnya. (whr)

No Responses

Tinggalkan Balasan