D’MATTO Millennial Art, Arena Wisata Foto Selfie 

 

RADAR PALEMBANG, Kota Palembang semakin maju, banyak gedung pencakar langit hotel maupun perkantoran bermunculan dan ada ikon baru LRT (Light Rail Transit) untuk menyambut event akbar Asian Games 2018.

Karena itu dua tahun ini banyak event diselenggarakan di Palembang karena masyarakat dari seantero Nusantara ingin melihat kota Palembang. Namun ada yang masih kurang yakni obyek wisata atau destinasi wisata.

Masih jarang pengusaha yang membangun obyek wisata guna mendukung upaya Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota menjadikan Palembang kota event dan wisata, untuk itu Ir. Hj. Lucianty Pahri, SE ingin memelopori dengan membangun kompleks arena wisata salah satunya wisata foto selfie, D’MATTO Millenial Art.

D’MATTO Millennial Art yang berlokasi di Jl Soekarno-Hatta 824 (samping dealer Isuzu Astra) berisi gambar-gambar tiga dimensi. Jika pengunjung berfoto seakan berfoto dengan aslinya. Misal gambar Spiderman yang sedang menggantung jika difoto mirip dengan aslinya dalam Film Spiderman. Ada juga gambar mobil di pegunungan. Ukuran mobil dibuat sesuai dengan ukuran sebenarnya sehingga jika difoto terlihat pengunjung berfoto dengan mobil yang sebenarnya. “Ada sekitar 70 gambar di arena D’MATTO,” kata Lucianty Pahri.

Pengunjung nantinya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengelilingi dan berfoto dengan gambar tiga dimensi. Sehingga juga disediakan mini cafe sehingga pengunjung bisa beristirahat sambil makan dan minum.

Memang arena foto tiga dimensi ini bukan yang pertama karena sebelumnya ada di kota kota lain seperti Jogjakarta, Semarang, Bandung dan lainnya. Hanya bedanya, D’MATTO Millennial Art dibangun di kompleks wisata terintegrasi nantinya karena menempati areal dua hektar.

Menurut Lucianty Pahri, selama ini dia berbisnis ritel dengan mendirikan sejumlah gerai Alfamart dan migas mendirikan sejumlah SPBU, tapi saat ini tertarik untuk ikut mengembangkan pariwisata Palembang. “Saya melihat wisata akan melibatkan banyak orang dan cepat menumbuhkan ekonomi suatu daerah,” ujarnya.

Kalau banyak orang yang datang di obyek wisata maka hotel terisi, kuliner di kawasan itu juga laris belum lagi dampaknya pada usaha lainnya, contohnya Bandung, Jogjakarta dan Bali kawasan tersebut bisa tumbuh karena obyek wisata. “Saya yakin Palembang dan Sumsel juga bisa,” tegasnya.

D’MATTO Millenial Art menempati areal sekitar dua hektar, selain arena foto tiga dimensi dalam kompleks itu juga ada pondok makan ikan bakar, ayam bakar dan tahu sumedang Haji Pahri. Dalam waktu dekat juga akan dibangun wisata air perahu dan kolam pemancingan.(iya)

No Responses

Tinggalkan Balasan