Distribusikan Bantuan 90 Ribu Ekor Ikan Jelawat 

0
151
Bupati Lahat Cik Ujang,SH saat menyerahkan secara simbolis bantuan benih ikan kepada Sembilan Pomdatan (Kelompok Budidaya Ikan)

RADAR PALEMBANG – Sebanyak 90 ribu benih ikan Nila dan Jelawat diberikan langsung oleh bupati Lahat Cik Ujang,SH kepada sebanyak Sembilan Pomdatan (Kelompok Budidaya Ikan) yang ada kemarin (17/4). bantuan yang berasal dari Kementrian Kelautan Perikanan tersebut diyakini akan mampu memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dengan cara budidaya ikan.

Plh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Novita Suryani. SE MM mengatakan, Pemkab Lahat mendapatkan bantuan dari BPBAT Jambi, benih ikan Nila berjumlah 90.000 ekor untuk 9 Pokdakan (Kelompok budidaya ikan ) dan bibit Ikan Jelawat berjumlah 120 .000 agar disebar pada perairan umum Desa Gelumbang Kecamatan Kikim Timur dan Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan.

“Nanti melalui Kelompok masyarakat akan menyebar benih tersebut sehingga kelestarian Ion tetap terjaga dan ini tak lain bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, bupati Lahat Cik Ujang,SH mengatakan, bibit ikan Nila dan ikan Jelawat yang diberikan kepada Pokdakan, kelompok masyarakat dan yang akan di sebarkan ke perairan umum. Karenanya, diimbau agar seluruh masyarakat dapat menjaga dan tidak melakukan aksi Setrum ikan disungai.

“Mari kita lestarikan kebudayaan kita seperti di Kikim adanya bekarang, Salah satu Contoh di Merapi kemarin Nanggok ikan, untuk itu mari kita Bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Lahat Bercahaya,”pungkasnya.(man)

 

LEAVE A REPLY