Bubur Sehat Di Malam Hari

0
3456

 

RADAR PALEMBANG – Menikmati suasana malam, sambil makan bubur, sangat menyenangkan. Apalagi, terdapat banyak varian bubur yang bisa ditemui di Bubur Sehat miliknya Padli, tepatnya di pinggir jalan Basuki Rahmat cabang Radial. Bubur Sehat ini sudah memiliki empat cabang di Palembang, uniknya bubur ini menggunakan Kendaraan Motor Kaisar untuk berjualan.

Menurut Miko, staf Bubur Sehat mengatakan, kendaraan yang digunakan memang khas dari Bubur Sehat yang tidak memakai tempat. “Karena kami bisa berkeliling, kalau tinggal di satu tempat tidak ada yang beli,” katanya.

Sesuai dengan namanya, Bubur Sehat tidak menggunakan pemanis sedikitpun ataupun boraks dan sejenis perusak tubuh, karena Bubur Sehat ini Halalan Thoyiban. Apalagi, saat koran ini mencicipi salah satu Bubur Sehat, rasanya memang benar-benar manis tanpa buatan. Buburnya pun dimasak dengan sangat pulen, cocok bagi Anda penggemar bubur.

Saat membeli bubur sehat ini, Anda akan diberi plastik bubur yang di cap menggunakan mesin. Jadi, bisa dibayangkan kalau penyajiannya sangat higienis. “Bubur ini dimasak dengan sangat hati-hati, kalau terkena tangan dia akan gampang basi. Itulah pembeli kita beri plastik kemudian cup boleh dibawa pulang,” terang Miko. Keunikan lain bubur ini selalu disajikan dengan hangat menggunakan toples di atas kendaraan. Tujuannya agar selalu higienis dan terjaga.

Ada banyak bubur yang bisa ditemui di sini, yakni bubur kacang ijo, bubur ketan, bubur sumsum, bubur jagung dan bubur ayam. Harga yang dipatok sangat terjangkau di kantong kelas menengah yakni berkisar Rp8000 sampai Rp10.000. Kalangan yang hadir pun diakui Miko, rata-rata masyarakat umum dan remaja. Omset dalam perhari mencapai Rp800 ribu.

Kalau hendak membeli bubur sehat, bubur ini buka dari pukul 15.00 sampai 09.30. Buka setiap hari kecuali hari Jumat. “Kami di sini hanya tujuh jam. Dari hari Senin – Sabtu, kecuali hari Jumat, tidak buka. Karena dalam Islam tidak dibolehkan untuk berjualan. Mudah-mudahan bulan Ramadan ini pengunjung lebih tahu dan tambah ramai,” harap Miko. (rd2)

LEAVE A REPLY