Bertalenta Bintang, RD Khawatirkan Abimanyu

 

RADAR PALEMBANG Talenta bintang muda Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu semakin bersinar di Piala Presiden 2018. Namun dibalik hal itu, sang pelatih justru mengkhawatirkan masa depan anak asuhnya itu.

Selalu mengisi lini tengah Laskar Wong Kito di penyisihan Grup A di Bandung, Abi mulai menarik perhatian publik sepak bola Tanah Air. Meski masih sangat muda, permainannya yang tenang plus umpan-umpannya yang akurat, membuat Abi bak seorang pemain berpengalaman.

Ditambah lagi eksekusi tendangan bebas SFC dipercayakan kepadanya. Padahal banyak eksekutor bola mati yang lebih matang darinya, seperti Adam Alis, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov, Yuu Hyun-koo, dan Esteban Vizcarra. Namun Abi penuh tanggung jawab menjalankan tugas dari pelatih. Beberapa kesempatan tendangan bebasnya yang lebih mengandalkan kaki kiri nyaris merobek gawang lawan. Puncaknya adalah gol ke gawang Arema FC di babak perempat final Piala Presiden 2018, Minggu (4/2/2018) malam. Sepakan melengkung Abi dari tendangan bebas kaki kirinya menghujam tajam gawang Arema yang dijaga Kurniawan Kartika Aji di menit 71. Gol Abi itu membawa SFC unggul 2-0 yang pada akhirnya menutup laga dengan skor 3-1.

Sorak sorai dan puja puji langsung tertuju pada anak muda yang pernah masuk skuat timnas Indonesia U-19 itu. Perhatian media dan publik pun tak luput pada sosok satu ini. Meski demikian, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan cukup mengkhawatirkan kondisi ini. Meski senang permainan anak asuhnya mendapat respons positif dari pecinta bola, namun RD menegaskan Abi adalah pemain muda yang masih harus berproses.

“Saya minta eksposnya (Abi) tidak berlebihan. Karena pengalaman kita terhadap pemain muda yang diekspos berlebihan akhirnya (eksistensi dan kemampuan olah bola) dia hilang begitu saja. Saya tidak ingin hal itu terjadi pada Abi dan pemain muda lainnya. Secara pribadi saya nilai Abi bermain cukup baik tapi tetap saja dia masih harus terus belajar,” tukas RD. (Fen)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan