Barito Gebuk Sriwijaya FC 2-0

 

 

 

RADAR PALEMBANG  – Barito Putera mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada pekan ke-23 Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (10/9/2017). Kemenangan ini menempatkan Barito ke zona papan tengah Liga 1 2017, sementara Sriwijaya FC belum mampu keluar dari keterpurukan.

Pesta gol Barito diawali gol bek muda, Hansamu Yama Pranata. Kapten Timnas Indonesia U-22 itu membobol gawang Sriwijaya FC lewat tembakan jarak dekat pada menit ke-18.

Gol itu berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi, Matias Cordoba yang mengarah ke Hansamu. Berdiri tanpa kawalan, Hansamu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Sandy Firmansyah.

Barito memperbesar skor menjadi 2-0 melalui gol, Douglas Packer, jelang akhir babak pertama. Tendangan terarah marquee player Laskar Antasari ini dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi Sandy Firmansyah.

Dengan hasil ini laskar wong kito masih terus tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017 dengan poin 28, sementara laskar Antasari naik 1 peringkat ke posisi 8 dengan poin 34.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan menyebut anak asuhnya sudah berusaha maksimal di laga ini. “Mereka sudah berjuang dan di babak kedua sudah memperbaiki kesalahan di 45 menit pertama. Gol lawan juga terjadi dari kelengahan lini pertahanan kami sendiri,” ungkapnya usai pertandingan.

Dirinya juga enggan mencari alasan terkait cuaca ataupun hal lainnya di laga ini

“Lawan bermain lebih baik dan efektif, mereka juga mampu memanfaatkan 2 kelengahan dan mencetak gol. Soal kabut atau lainnya, cuaca di Palembang juga sama saja,” jelasnya.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Thiago mengaku sangat gembira bisa meraih poin di laga ini. “Kami bersyukur memenangkan laga penting ini sehingga bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara. Di babak pertama seluruh pemain Barito mampu menekan lawan dan itu sesuai dengan strategi yang kami persiapkan sebelumnya, saya berharap tren ini terus berlanjut di 11 pertandingan kedepan,” harapnya. (dav)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan