All New Rush Sudah Bisa Dipesan

0
456

 

RADAR PALEMBANG, PT Toyota Astra motor melalui main dilernya Auto 2000 memperkenalkan varian anyar All New Rush di pasar Sumsel. Produk kelas port Utility Vehicle (SUV) ini diyakini bisa mendongkrak penjualan Toyota di Sumsel.

TAM Executive General Manager, Anton Jimmi Suwandi mengatakan, Rush yang baru ini tetap mengusung DNA sebagai kendaraan Real SUV yang telang malang melintang di pasar mobil nasional sejak 2006. Bahkan Rush salah satu SUV yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan Toyota.

Menurutnya, dengan record yang selama ini di miliki Rush sebagai medium SUV terlaris dengan angka penjualan mencapai 250 ribu unit sepanjang hadirnya sejak 2006 lalu, maka dengan adanya perubahan pada design yang lebih modern dan fitur lengkap, maka permintaan pasar bakal lebih baik atau meningkat dari tahun sebelumnya.

“Kehadiran New Rush ini kami optimis dapat terjual diangka 2.500 sampai 3.000 unit per bulan (target nasional,red). Dimana kontribusi Sumsel sendiri sekitar 10 persennya. Karena sejauh ini, melihat animo pasar terhadap New Rush begitu baik,” katanya saat prescon Regional Launching New Rush di Excelso Palembang Icon Mall, Senin (8/1).

Menurutnya, target kenaikan penjualan New Rush juga didukung dengan perkembangan market di segmen SUV di Indonesia. Dimana mobil di segmen ini dinilai sangat sesuai dengan pasar Indonesia.

Dikarenakan mobil jenis ini sekarang memiliki 3 seater, sehingga pilihan masyarakat terhadap stlylish SUV namun tetap memiliki kapasitas 7 penumpang. Apalagi untuk di New Rush ini, banyak pembaruan yang di hadirkan, baik design, dan teknologi.

Kami mencatat, baik pasar SUV medium Rush dengan rata-rata penjualan di angka 1.700 unit per bulan, naik jadi 3.000 unit per bulan, begitupun SUV high Fortuner dari angka 1.500 sampai 2.000 unit per bulan jadi 2.000 hingga 2.500 unit per bulan.,” paparnya.

Marketing Divison Head Auto 2000, Yagimin memaparkan, animo pasar terhadap New Rush sejak diperkenalkan sudah naik 700 persen. Dimana diawal kemunculannya di angka 100 unit, maka sekarang sudah di 700 unit.

Secara market Sumsel naik, jika pada 2016 di level 6,4 persen jadi sekitar 7 persen. Kami yakin market di Sumsel bakal lebih atraktif, apalagi secara struktur jalan SUV memanng lebih aman/nyaman digunakan di sini,” paparnya.

Sumsel sendiri secara kontribusi untuk penjualan medium SUV sekitar 14 persen terhadap Sumatera dan 3, 5 persen terhadap nasional. Dimana angka kontribusi Sumatera sendiri terhadap nasional di angka 23 persen.

Kepala Cabang Auto 2000 TAA, Herry Deswanto menambahkan, adannay New Rush menjadi daya dorong terhadap penjualan di segmen mobil ini. “Dari angka 61 unit perbulan, dapat menjadi 85 unit perbulan. Atau secara market share naik dari 31, 4 persen di 2017 di harapkan naik ke level 35 persen di tahun ini,” katanya.

Meski kehadiran New Rush di yakini dapat mendongkrak market, namun secara keseluruhan, market otomotif juga dinilai tak akan tumbuh terlalu pesat atau melejit juga di tahun ini, meski momentum Pilkada dan Asian Games juga di yakini memberi dampak positif.

All New Rush hadir dengan eksterior yang didesai untuk style yang lebih tinggi, kualitas interior jauh lebih baik, pemilihan mesin baru dengan teknologi terbaru serta fitur keamanan yang lebih lengkap. Rush lahir melalui riset panjang untuk mengenal lebih dalam kebutuhan konsumen SUV dengan kualitas standar global. (iam)

Harga All New Rush OTR Palembang

All New Rush 1.5 G M/T Rp 247,6 juta

All New Rush 1.5 G A/T Rp257,6 juta

All New Rush 1.5 S M/T TRD Rp259,2 juta

All New Rush 1.5 S A/T TRD Rp 269,2 juta

LEAVE A REPLY