Alfaro Hebat, Sarimuda Janji Lebih Baik

0
317

 

 

RADAR PALEMBANG – Lengkap sudah pasangan yang akan bertarung memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023. Setalah sebelumnya, Harnojoyo-Finda, kemarin giliran Ir H Sarimuda dan Ir H Kgs Abdul Rozak, H Muhammad Akbar Alfaro- Hernoe Roesprijadji (AKHOR), dan H Mularis Djahri-Syaidina Ali yang mendaftar ke KPU.

Sarimuda dan Abdul Rozak resmi mendaftarkan diri ke KPU Palembang, Rabu (10/1/2018). Ribuan pendukung mengantarkan kedua pasangan tersebut untuk maju dalam kotenstasi pemilihan Juni 2018. Keduanya berharap dalam pilkada Palembang 2018 ini berlangsung dengan aman dan damai.

“Di Juni (saat pemilihan suara,red) mendatang, baik kami serta jajaran kami, ingin menciptakan suasana kondusif. Baik penyelenggaraan dan kami (Sarimuda-Rozak,red) yang maju dalam pilkada betul-betul ingin pilkada yang berkualitas,”tegas Sarimuda.

Artinya, ia menambahkan, tanpa ada kecurangan baik itu dari ASN atau PNS dan lainnya, sehingga memunculkan pemimpin baru berkualitas agar lebih baik serta mewujudkan Palembang gemilang dan darusalam.

Tak hanya itu, Sarimuda didampingi Rozak juga mengingatkan agar para penyelenggaraan pemilukada agar dapat bertindak tegas dan tak memihak. “Kepada rekan dari Panwaslu, agar tak memihak, bersikaplah netral sehingga menciptakan suasana baik yang didambakan warga Kota Palembang,”ulas dia.

Terkait program kerjanya, ia mengaku sudah banyak rencana pembangunan dan pembenahan masalah yang selama ini dikeluhkan warga Kota Palembang. Dan bersama dengan Abdul Rozak, dengan latar belakang pengusaha, serta dirinya, Sarimuda berlatar belakang birokrat merupakan perpaduan apik memberikan solusi.

Sejumlah masalah yang disoroti Sarimuda, yakni kemacetan di Kota Palembang yang belum terselesaikan, banjir yang masih terjadi, kondisi pasar yang makin tak teratur hingga tingkat masalah penggangguran yang terjadi. “Saat ini banyak sekali PR (Pekerjaan Rumah,red) di Kota Palembang,”ulas dia.

Kesemua itu, akan terselesaikan melalui tahapan pilkada yang dilakukan jujur dan tanpa kecurangan. “Menuju Palembang lebih baik, maka hilangkannlah kampanye hitam, karena kalau pilkadanya tidak benar akan memunculkan kepemimpinan yang tidak benar. Sebaliknya, kalau pilkadanya jujur dan benar maka akan memunculkan kepemimpinan baru yang benar bagi Palembang,”tegas Sarimuda.

 

Palembang Hebat

Terpisah, pasangan calon independen H Muhammad Akbar Alfaro dan Hernoe Roesprijadji (AKHOR) menyatakan telah mendapat restu dan dukungan dari rakyat Palembang untuk memimpin Kota Palembang 5 tahun mendatang. Barometernya adalah dukungan yang terus mengalir dari tahap awap pendaftaran independen hingga saat ini.

“Dalam tahapan yang kami lewati saat ini Alhamdulilah dukungan rakyat semakin solid mendukung kami untuk maju dan menyelesaikan problem Palembang, bahkan ada masyarakat yang datang langsung ke posko – posko kami ditingkat kecamatan dan kelurahan memberikan KTP secara sukaraela sebagai persyaratan untuk maju dalam jalur perseorangan di Pilkada Kota Palembang Tahun 2018 ini” Ujar Akbar saat diwawancarai setelah mendaftarkan diri ke KPU Palembang Rabu (10/1)

Dijelaskan Akbar, pola kecintaan, pendidikan politik yang partsispatoris menjadi kunci solidnya dukungan rakyat Palembang kepada AKHOR sehingga halang rintangan bisa terlewati.

Ditempat yang sama, Hernoe Roesprijadji Bakal Calon Wakil Walikota Palembang memiliki keyakinan yang kuat untuk membawa perubahan di Palembang hal inin berdasarkan masukan dan pengalian informasi yang dilakukan oleh AKHOR saat melakukan blusukan.

“Problem Palembang yang sangat kompleks hari ini sudah kami tuangkan dalam bentuk visi dan misi kami yaitu mewujudkan Palembang Hebat dengan 5 G yaitu Good Governance, Good Public Service, Good Living Hood, Good Income, Good City dengan visi dan misi ini kami harapkan dapat terwujudnya Kota Palembang yang Hebat Warganya, Hebat Kotanya dan Hebat pemerintahanya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Sariffudin menyatakan, semua berkas sudah lengkap. Namun, masih ada beberapa berkas pendaftaran yang diminta KPU Palembang untuk segera dilengkapi.

Menurut Sariffudin, masih ada berkas dalam proses, nanti diusulkan saja, karena masa perbaikan hingga 20 Januari. Hingga tenggat waktu masa perbaikan tak dilengkapi syarat yang diminta, maka calon walikota dan wakil walikota Palembang periode 2018-2023 dianggap mengundurkan diri.

Untuk selanjutnya, KPU Palembang akan memberikan surat pengantar cek kesehatan ke rumah sakit tipe A, yakni RS M Husein. Diperkirakan cek kesehatan diantara tanggal 11-15 Januari mendatang. “Jadwal tepatnya, masih menunggu jadwal dari pihak rumah sakit kapan kesiapannya,”ujarnya.

Ketua Panwaslu Kota Palembang, M Taufik, Kamis (10/1) memberikan himbauan kepada semua calon yang maju dalam pilkada Kota Palembang nanti agar selalu menaati aturan perundang-undangan yang berlaku. “Himbauan kepada seluruh calon, berdasarkan UU No 10 Tahun 2016 tentang Peraturan Bawaslu No 10 Tahun 2017, masa pendaftaran peserta Pilkada mulai dari 8 hingga 10 Januari 2018,”ungkapnya. (dav/zar)

 

 

LEAVE A REPLY