Alex Siap Bertarung Gantikan Ketum Golkar Setnov

 

 

RADAR PALEMBANG Bursa calon Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar jelang musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) mulai bermunculan. Tidak hanya dari kader di pusat saja yang akan siap mencalonkan diri, tidak ketinggalan Ketua DPD Golkar Sumsel yang juga Gubernur Sumsel Alex Noerdin siap bertarung.

 

Ketua Harian DPD Golkar Sumsel, M Yansuri mengatakan, kader Golkar Sumsel sangat berharap ketua DPD Golkar Sumsel Alex Noerdin untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum Golkar pada Munaslub di Jakarta.            “Sebagai kader, tentu kita berharap Pak Alex dapat mencalonkan diri pada munaslub nanti,”kata Yansuri, kepada Radar Palembang, kemarin (4/12)

Dikatakan Yansuri, karir politik Alex Noerdin sangat cemerlang karena dua priode menjadi gubernur Sumsel dan tiga kali Alex menjadi ketua DPD Golkar Sumsel. ”Dengan karir yang terus menanjak sangat pantas jika beliau (Alex) ikut mencalonkan diri,”kata Yansuri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Selain itu, pada 2018 mendatang Alex Noerdin tidak lagi menjabat gubernur Sumsel sehingga sangat pantas jika berkarir di pusat dengan menjadi ketua umum. ”Namun sebelum itu, kami akan menghadiri langsung rapat di DPP pada Rabu (6/12), nanti disitu akan diketahui mekanisme pencalonan menjadi Ketua Umum, intinya apa saja syarat yang ditetapkan oleh panitia munaslub,”ungkap dia.

Sementara itu, Sekretaris DPD 1 Golkar Sumsel, Herpanto mengatakan, kader Golkar di Sumsel akan patuh dan menjalankan apapun keputusan DPP Partai Golkar termasuk jika DPP memutuskan untuk menggelar Munaslub.

“DPD Golkar tetap komitmen akan mendukung DPP sejauh itu tidak keluar koridor dan peraturan yang ada. Termasuk (Munaslub) jika itu tidak keputusan DPP dan tidak menyalahi AD/ART, kenapa tidak,”ujarnya.

Dikatakan Herpanto, mengenai pelaksanaan akan diadakan munaslub atau tidak hal itu sepenuhnya merupakan kewenangan DPP. “Itu semua keputusan DPP, mungkin pada sesi berikutnya DPD Provinsi diundang,”tukasnya. (zar)

No Responses

Tinggalkan Balasan