Alex Puji Sirkuit Tanjung Senai

 

RADAR PALEMBANG  Gubernur Sumatera Selatan  H Alex Noerdin  memuji kualitas sirkuit Tanjung Senai di Kabupaten Ogan Ilir (OI). “Ini sirkuit yang luarbiasa,” kata Alex sambil mengacungkan jempol ke arah wartawan saat menjajal Sirkuit tanjung Senai bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen Putranto, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda dan  Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam.

Menurut Alex, kejurnas rally di Ogan Ilir ini bisa dijadikan  ajang ujicoba sebelum menggelar even yang lebih besar lagi yakni kejuaraan rally Asia-Pasifik, yang rencananya akan dihelat 2018 mendatang. “Pak Bupati harus menyukseskan ajang balap rally ini karena kita akan merebut jatah tuan rumah kejuaraan rally internasional, se-Asia-Pasifik. Nanti kalau bisa, kejuaraan rally internasional itu dimainkan sebelum Asian Games, supaya mempromosikan Sumsel dan OI khususnya,” lanjutnya.

Ketua Penyelenggara Speed Rally Nasional Anto Bambang Utoyo mengapresiasi kesiapan Pemkab OI selaku tuan rumah, khususnya kualitas sirkuit yang dinilainya memiliki lintasan sangat baik dan sesuai standar nasional. “Terima kasih kepada Bupati OI, Pak Ilyas Panji Alam karena sirkuit di sini luar biasa. Kami yakin ajang balapan ini akan berjalan sukses,” ucapnya. Bupati OI, HM. Ilyas Panji Alam menyatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah yang baik dalam gelaran rally nasional. “Kita akan selalu siap jika diberi amanah untuk  jadi tuan rumah event internasional.” tegas Ilyas. (sep)

No Responses

Tinggalkan Balasan