Alex Pecat Mawardi dari Golkar

 

 

 

RADAR   PALEMBANG, RP – kedekatan ketua DPD Golkar Sumsel Alex Noerdin dan mantan bupati Ogan Ilir oi Mawardi Yahya terbelah, karena Alex memecat Mawardi dari anggota partai Golkar Sumsel hal ini karena Mawardi maju sebagai calon wakil gubernur Sumsel pada Pilkada Sumsel padahal Golkar telah mengusung Dodi Reza sebagai calon gubernur.”Kita pecat dari Golkar,”kata Alex kepada radar Palembang, di KPU Sumsel, kemarin (10/1).

 

Menurut Alex yang juga Gubernur Sumsel ini, bahwa sesuai dengan aturan jika ada kader yang tetap mencalonkan diri sebagai calon kepala maka akan dipecat. Karena keputusan DPP adalah keputusan final yang harus dipatuhi oleh seluruh kader. “Itu artinya membelot dari intruksi partai. Karena itu adalah perintah partai yang harus ditaati dan jalani oleh seluruh kader,”kata Alex.

Dalam pilkada Sumsel sebagai pimpinan tertinggi Alex menginstruksikan kepada seluruh kader untuk bahu membahu memenangkan pasangan Dodi Reza-Giri Ramanda pada Pilkada Sumsel yang akan berlangsung Juni mendatang.”semuanya harus bergerak secara bersama, baik itu pengurus bawah hingga yang paling tinggi,”kata Alex.

Ketua harian DPP Golkar Sumsel, M Yansuri mengingatkan bahwa jika ada kadernya yang membelot dengan tetap maju sebagai calon kepala daerah itu artinya tidak mematuhi keputusan dan aturan yang ada dalam partai.”Ya kalau bersebrangan tentu akan mendapatkan sanksi, sanksi terberat adalah dipecat dari keanggotaan dan kepungurusan partai, artinya harus keluar dari Golkar,”kata Yansuri. Sebelumnya Mawardi tidak mau berkomentar apakah akan keluar dari partai Golkar atau dipecat. Karena dirinya maju sebagai cawagub berpasangan dengan herman Deru.”Tidak ada itu,”ungkap dia.(zar)

 

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan