Ada Sinyal Partai Lain Dukung Harno-Fitri

 

 

 

RADAR PALEMBANG Dukungan kepada pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda untuk kembali memimpin Kota Palembang terus mengalir. Untuk pertama kalinya, PAN memberikan dukungan sebagai pasangan calon untuk bertarung pada pilkada Palembang tahun depan. Tim pemenangan Harnojoyo-Fitrianti mengklaim setelah ini akan ada lagi partai yang mendukung pasangan ini.

Ketua Umum Rumah Perjuangan Harno-Fitri, Suparman Roman menyampaikan, atas nama rekan rekan Rumah Perjuangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PAN, atas kepercayaan yang telah merekomendasikan untuk mengusung pasangan Harno-Fitri pada pilkada tahun depan

.“Insyaallah pada hari berikutnya partai partai besar lainnya akan memberikan dukungan kepada pasangan kami, kita tunggu saja,”kata Suparman, saat penyerahan SK (surat keputusan) dukungan PAN kepada Harno-Fitri di rumah Perjuangan, kemarin (11/9).

Suparman mengajak semua untuk bersama-sama berjuang untuk mendapatkan dukungan seluruh parpol, karena pasangan ini sudah teruji, untuk melanjutkan program Palembang EMAS, memajukan kota Palembang dan mensejahterkan masyarakat. ”Komunikasi dengan partai politik terus dilakukan,”jelasnya.

Terpisah, Harnojoyo mengatakan, mengapresiasi yang sebesar-besarnya apa yang diputuskan oleh PAN, kepercayaan yang telah diberikan ini akan ia memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk itu ia mengajak mari bersinergi untuk bersama-sama memajukan kota Palembang kedepan.

”Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, dan jika dipercaya oleh masyarakat maka kami tiak akan mengecewakan masyarakat Palembang,”ujarnya.

Harnojoyo belum dapat memberikan bocoroan partai mana saja yang akan mendukung dan mengusng sebagai cawako, karena saat ini proses komunikasi politik terus dilakukan.sedangkan untuk Demokrat juga masih diproses. ”Insyallah dalam waktu dekat atau dalam waktu yang tidak lama lagi SK Demokrat akan keluar,”katanya.

Wakil Sekjen DPP PAN, Edi Agus Yanto menerangkan, ada pertimbangan objektif mengapa PAN tanpa keraguan sedikitpun merekomendasikan pasangan Harnojoyo – Fitrianti Agustinda, dan menjadi parpol yang pertama memutuskan hal ini. Karena, berdasarkan tim penjaringan pilkada dan tim penjaringan sumsel PAN, semua calon dipantau dan terakhir melakukan survei secara objektif.

“Hasilnya, warga Palembang mengingingkan kembali Harno-Fitri memimpin Palembang periode selanjutnya. Atas dasar itulah DPP PAN bersama DPD sepakat bulat untuk merekomendasikan pasangan tersebut. Sebagai kota besar, PAN mengapresiasi apa yang menjadi keinginan warga Palembang,” terangnya.

Dengan itu, maka tidak ada keraguan sedikitpun bagi PAN untuk mengusung Harno-fitri untuk kembali memimpin Kota Palembang priode mendatang, bukan hanya itu saja pihaknya jug mengajak eleman masyarakat dan partai koalisi nantinya untuk bersama-sama memenangkan pasangan ini. ”Setelah ini akan ada lagi partai yang akan mengusng pasangan ini, yakin lah pasangan ini memang didukung penuh oleh rakyat Palembang,”jelasnya.

Sekretaris DPD PAN Palembang, Ruspanda Karibullah mengatakan, bahwa dari hasil penjaringan dan verifikasi yang dilakukan dan berdasarkan hasil survei maka PAN memutuskan Harnojoyo untuk diusung pada pilkada nanti.”semua ini seuai proses yang dilakukan, dari 12 nama yang diusulkan DPP memutuskan untuk mengusung pak Harno dan ibu Fitri,”katanya.

Sinyal dukungan kepada pasangan Harno-fitri ditunjukan oleh pengurus Partai PKB yang datang secara langsung untuk menyaksikan deklarasi dukungan PAN. Saat itu, tampak ketua PKB Palembang Sutami dan Ketua Fraksi PKB DPRD Palembang datang secara langsung.(zar)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan