3 Pesan Muchendi di Ultah Sumsel

0
188

RADAR PALEMBANG – Tanggal 15 Mei 2021 merupakan hari spesial bagi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Tepatnya 15 Mei 1946, dimana Provinsi Sumsel lahir atau menjadi salah satu provinsi di Indonesia.

Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi Mahzarekki mengatakan di usia ke-75 ini, sudah panjang dan berharap pemerintah provinsi dan DPRD Sumsel terus bersinergi.

“Kita, DPRD Sumsel mendukung semua program (Pemprov Sumsel,read) yang baik untuk kemajuan masyarakat Sumatera Selatan,”jelas dia, kepada Radar Palembang, Senin (17/5/2021).

Tentunya, sambung dia, harapannya agar visi dan misi gubernur Sumsel yakni Maju Untuk Semua bisa betul-betul dirasakan semua masyarakat. Setidaknya ada 3 hal yang menjadi pesan Muchendi Mahzarekki di ulang tahunnya ke-75.

Lalu, lanjut dia, di Ulang Tahun ke-75 ini, pertama, Sumsel bisa menjadi lumbung pangan dan energi, kedua Sumsel infrastrukturnya semakin baik, dan ketiga selalu memperhatikan pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan untuk terus ada himbauan untuk waspada penyebaran virus Covid19. “Ini (sosialisasi,read) tidak bisa dilakukan sekali atau dua kali, harus dilakukan terus menerus, agar masyarakat paham dan waspada ancaman penyebaran Covid19.”

Apalagi, menurut dia, proses vaksinasi juga harus terus dilakukan, termasuk untuk bidang pendidikan, tenaga pengajar atau guru, mengingat sebentar lagi memasuki tahun ajaran baru, vaksinasi guru harus selesai.

Suksesnya vaksinasi, ia juga meminta peran serta dan aktif dari para pemerintah di kabupaten dan kota. “Di level (pemerintah,read) provinsi hanya sebagai penyalur (vaksin,read), kita minta bantuan pemerintah kabupaten dan kota mempercepat selesainya vaksinasi tersebut,”ujar dia. (dav)

LEAVE A REPLY