2 Desember Kelenteng Marga Tan Rayakan HUT Dewa

 

RADAR PALEMBANG, RP – Kelenteng marga Tan Wie Leng Keng yang terletak di jalan Bambang Utoyo Lorong Kerukunan No 20 atau tepatnya didepan rumah Dinas Kapolda Sumsel akan menggelar HUT dewa Chi Hu Tualang.

Arifin, Wakil Ketua Kelenteng marga Tan mengatakan, perayaan HUT Dewa akan digelar pada tanggal 2 Desember atau tanggal 12 bulan 10 penanggalan lunar. “Dalam perayaan HUT dewa nanti akan digelar beberapa ritual mulai dari kepada Thien, Dewa Ci Hu Tu Alang dan para prajurit dewa,”katanya.

Arifin menjelaskan, dewa Ci Hu Tualang dulunya dikenal sebagai salah satu jenderal perang yang tangguh dan banyak membantu umat. “Karena banyak membantu umat itu, hari kelahirannya selalu dirayakan umat,”terangnya.

Arifin mengungkapkan, marga Tan merupakan salah satu marga terbanyak dan terbesar di dunia dan penyebarannya merata di seluruh dunia termasuk di Indonesia dan Palembang. “Di Palembang jumlah marga Tan mencapai ribuan dan mereka akan berkumpul sekaligus bersilaturahmi saat perayaan Imlek dan HUT dewa di kelenteng Wie Leng Keng ini,”ujarnya. (sep)

No Responses

Tinggalkan Balasan